BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Beberapa penyair Bali mengapresiasi sebuah puisi karya Alita Rahmawati (11). Gadis cilik yang duduk di bangku kelas V SD di Islam Tabanan itu, menulis puisi tentang virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di dunia.

Puisi tersebut bermula dari sebuah tugas atau PR online dari guru walikelasnya di sekolah, seiring sekolah diliburkan dan mengharuskan siswa tetap belajar di rumah saja. Tugas tersebut pun dikerjakan, meskipun seperti yang diakui Alita bahwa awal menulis puisi tersebut susah-susah gampang. Namun, kata demi kata terangkai, dengan dibantu bimbingan sang ayah yang juga gemar menulis puisi dan karya sastra lainnya.

Baca Juga :  Kesanga Festival II Sukses, Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Semangat Generasi Muda

Seperti yang dikatakan Alita, kata-kata dalam puisi tersebut terinspirasi dari rasa kebosanannya sejak libur panjang karena wabah virus corona. Ditambah lagi dengan berita-berita di media massa, yang akhir-akhir ini dipenuhi dengan berita dan dampak Covid-19.

“Saya tadi sempat membaca puisi karya Alita Rahmawati, yang berjudul ‘Selamat Jalan, Corona’. Bagi saya, ini karya luar biasa. Anak masih kelas V SD sudah bisa memilih diksi yang luar biasa. Puisi ini sungguh menyentuh,” ungkap pegiat sastra Bali, I Made Sugianto.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

Karya puisi yang sempat viral karena diposting di medsos itu, pun mengundang decak kagum dari sastrawan lain berjuluk penyair gurun pasir, Amir Putra Petir. “Puisi karya Alita Rahmawati yang berjudul ‘Selamat Jalan, Corona’ ini sungguh luar biasa. Saya sangat mengapresiasi karya pusisi tersebut. Selamat buat Alita. Terus berkarya, dan sukses selalu,” ujar penyair bernama asli I Made Subagia ini.

Lantas, bagaimana tanggapan Alita tentang semua itu? Bagaimana pula dengan dunia modeling yang jadi hobinya sejak TK itu? Apakah akan pindah haluan hobi dari modeling ke puisi? Diberondong dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut, Alita hanya menanggapi dengan tersenyum dan tersipu malu. (ita/bpn)

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News