BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menerima kembali menerima bantuan 2 buah wastafel portable untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang diserahkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin didampingi CEO Pelindo III Regional Bali Nusra, I Wayan Eka Saputra dan diterima Asisten 3 Setda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya di Pasar Badung, Rabu (15/4/2020).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bali menggandeng BUMN di Provinsi Bali menyerahkan bantuan berupa 2 wastafel yang akan dipasang di Pasar Badung dan Pasar Kreneng. Sedangkan sebelumnya Pemkot Denpasar juga telah menerima 2 wastafel yang telah dipasang di Kelurahan Penatih dan Pura Agung Jagatnata Denpasar.

CEO Pelindo III Regional Bali Nusra, I Wayan Eka Saputra mengatakan pihaknya bersama BUMN di Provinsi Bali bekerjasama untuk memberi bantuan CSR kepada Pemerintah daerah dan masyarakat. Di Kota Denpasar pihaknya mengaku telah memberikan bantuan sebanyak total 4 wastafel portable dan 24 bilik antiseptic yang di pasang di pasar rakyat Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wujudkan Mimpi, Beauty Vlogger Pilih Honda Scoopy

“Semoga wastafel portable ini dapat mengedukasi kepada masyarakat yang berkunjung dan untuk melakukan upaya tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan setiap saat, “ ujarnya.

Eka Saputra  mengajak masyarakat untuk tetap waspada namun tidak panik dan secara bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, terutama di lingkungan sekitar.

“Kepanikan tidak akan membantu menyelesaikan masalah, yang harus dilakukan adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik di rumah tangga maupun lingkungan sekitar sebagai salah satu cara pencegahan penularan virus Corona,” pungkasnya.

Sementara Asisten 3 Setda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian asosiasi BUMN yang telah memberikan berbagai bantuan .Dengan bantuan ini pihaknya berharap penyebaran rantai virus Covid 19 tersebut dapat dipotong. Sampai saat ini sudah puluhan wasfafel portable terpasang di beberapa titik strategis Kota Denpasar.

“Tentunya bantuan ini kami berharap secara berkelanjutan dengan pola kerjasama dapat terus dilakukan sehingga dapat memberi kemanfaatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Buka Ruang Dialog, Gubernur Koster Terima Aspirasi Serikat Pekerja Pariwisata Terkait UU Cipta Kerja

Lebih lanjut Eddy Mulya menyampaikan di Kota Denpasar memiliki prinsip yakni disiplin, jujur dan bekerjasama. Oleh karena itu, dengan kerjasama dari semua pihak kasus ini dapat segera terselesaikan.

“Kerjasama semua pihak sangat kami harapkan untuk menangani kasus covid 19. Oleh karena itu kami ajak semua tergerak bersama memotong rantai penyebaran virus tersebut,” harapnya. (humas-dps/bpn)