Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Genderang perang melawan Virus Corona (Covid-19) makin gencar dilakukan oleh masyarakat di sejumlah daerah.

Seperti Paiketan Dalung Permai yang didukung oleh 18 banjar di Dalung Permai, Badung melakukan aksi menyemprot disinfektan secara serentak, Minggu (5/4/2020) pukul 08.00 Wita yang dihadiri oleh Kepala Desa Dalung, Lurah Kerobokan Kaja, beberapa Kepala Lingkungan se-Dalung Permai, Yowana Paiketan se-Dalung Permai dan Ketua DPRD Kabupaten Badung, Dr.Drs. I Putu Parwata MK, MM.

Ketua Paiketan Dalung Permai, Gede Rama Sukmayoga Wiweka, SH menjelaskan penyemprotan disinfektan hari ini (Minggu kemarin) menyasar fasilitas-fasilitas umum yang ada di Dalung Permai, seperti: pasar, puskesmas, ruko-ruko dan pedagang kaki lima.

“Selain penyemprotan disinfektan, kami juga membagikan hand sanitizer secara gratis kepada pedagang, tukang parkir dan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dijelaskan juga, penyemprotan disinfektan kali ini selain menyasar fasilitas umum, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di 18 banjar/lingkungan yang ada di Dalung Permai.

Baca Juga :  Gelar Bimtek Ketahanan Pangan, Diperpa Badung Ajak TP PKK Kabupaten Badung Optimalisasi Lahan Pekarangan

“Kami juga memberikan arahan kepada STT yang ada di 18 banjar/lngkungan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Selaku Pengurus Suka Duka ST. YDK Lingkungan Bumi Kertha, I Made Arya Udyana Putra menjelaskan bahwa penyemprotan kali ini adalah yang ketiga kalinya di Lingkungan Bumi Kertha.

“Kami akan secara rutin melaksanan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) kepada warga, mengingat untuk melawan Virus Corona (Covid-19) ini tidak boleh setengah-setengah dan harus saling bekerjasama antar berbagai pihak,” tambah Dek Udy sapa akrabnya.

Baca Juga :  K-MBSS dan PERDAWERI Memperkuat Kolaborasi Strategis dalam Industri Kesehatan

Gede Rama Sukmayoga Wiweka, SH menambahkan untuk penyemprotan di setiap banjar/lingkungan akan dilakukan secara rutin dan Paiketan Dalung Permai juga menerima donasi dari masyarakat yang ingin berbagi dan mendukung aksi pencegahan Virus Corona (Covid-19). Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa menghubungi Rila (+62811-3857-997).

“Kita usahakan di setiap banjar/lingkungan melaksanakan penyemprotan disinfektan 3 hari sekali sedangkan untuk fasilitas umum dilakukan seminggu sekali,” tutupnya. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News