Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARKasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 1 orang. Setelah melalui tes lab swab, 1 orang warga Denpasar dinyatakan positif Covid-19. Dimana, peningkatan kasus positif tersebut terjadi setelah hasil tes lab swab keluar pada Minggu (26/4/2020). Diketahui, pasien positif ini diketahui sebelumnya melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 atau transmisi lokal.

Baca Juga :  Pemangku dan Prasutri Desa Angseri Dapat Bantuan Sembako

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Minggu (26/4/2020) di Denpasar mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif ini merupakan kasus transmisi lokal. Diketahui warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah seorang laki-laki umur 66 tahun yang tinggal di wilayah Denpasar Selatan dan tercatat yang bersangkutan pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Uniknya kasus ini menimpa satu keluarga.

“Kasus ini tergolong serius karena menimpa satu keluarga dan sudah terjadi transmisi lokal. Kasus ini merupakan kasus transmisi lokal ke-15 di Kota Denpasar. Untuk itu diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan semua pihak agar kasus ini tidak semakin menyebar,” kata Dewa Rai.

 Terkait dengan pemantauan terkait kasus ini Dewa Rai mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Lurah setempat. “Karena gejalanya masih ringan satu keluarga ini untuk penanganannya dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari satgas kelurahan dan tim medis dari Puskesmas setempat,” kata Dewa Rai.

Selebihnya Dewa Rai mengatakan dengan bertambahmya kasus positif di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar senantiasa waspada dan lebih disiplin lagi dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Baca Juga :  Video Competition Harpelnas, Astra Motor Bali Raih Juara Favorit

“Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar tetap tenang, tidak usah panik dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah dan protokol kesehatan yang ada.

Untuk diketahui bahwa per 26 April secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 48 kasus  dan yang sembuh sebanyak 16 orang, 30 orang masih dirawat di rumah sakit maupun perawatan di rumah dan 2 orang meninggal dunia. (humas-dps/bpn)