Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAPesemetonan Spiritual Sabdo Bongso melaksanakan kegiatan sosial guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan sosial dilaksanakan di pintu masuk Bali Barat yakni Desa/Kelurahan Gilimanuk, Jembrana, Jumat (17/4/2020) lalu.

Baca Juga :  Bupati Tamba Lepasliarkan Belasan Penyu Hijau Hasil Tangkapan Penyelundupan

Kegiatan ini dilakukan secara spontan atas dasar kemanusian dan dharma yang digagas dan di koordinasi oleh Perwakilan Semeton Sabdo Bongso yangg kebetulan putra kelahiran  Gilimanuk, I Gede Widiada, SH., Dewa Gede Oka Negara dan Pinisepuh Sabdo Bongso, Alit Budi Sastrawan M.Par, MTA.CHt.

Pinisepuh Sabdo Bongso, Alit Budi Sastrawan, M.Par, MTA.CHt.,  mengatakan tali kasih yang bekerja sama dengan Satgas Gotong Royong Gilimanuk ditujukan bagi masyarakat Gilimanuk yang terdampak Covid -19.

“ini merupakan tali kasih kami kepada masyarakat Gilimanuk bahwasanya Pasemetonan Sabdo Bongso ingin berbagi dan juga meberikan contoh bagi mayarakat lain agar terketuk hatinya membantu sesama yang membutuhkan,” terang Alit Budi Sastrawan.

Lebih lanjut Alit Budi Sastrawan juga menerangkan, selain Jembrana nantinya akan menyasar Kabupaten lain di Bali seperti Karangasem dan Gianyar.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolda Bali Tinjau Pelabuhan Gilimanuk

“Betul kegiatan serupa akan terus kami lakukan selain masyarakat target kami juga nantinya akan menyasar, pemangku dan pengayah di Pura Kayangan Desa,” terangnya.

Sementara itu Sekjen Pasemetonan Sabdo Bongso, I Nyoman Kariyasa menjelaskan, 60 paket sembako diserahkan bagi masyarakat Gilimanuk dan diseputar pelabuhan Gilimanuk diserahkan 250 masker, gloves dan Vitamin.

“Bantuan ini menyasar kepada masyarakat yang benar membutuhkan dan kurang mampu sehingga nantinya dapat dipergunakan untuk meringankan beban masyarakat,” jelas I Nyoman Kariyasa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Penglisir, Ketua dan Sekjen Sabdo Bongso yang bersekretariat di Batu Bulan, Gianyar. “Semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan oleh Semeton atau Paguyuban yang lain untuk bisa berbagi dan memberi contoh guna membantu peran Pemerintah selama wabah Covid-19 ini, apalagi Gilimanuk sebagai pintu gerbang utama Bali yg sangat vital,” pinta Ketua Sabdo Bongso Wayan Suardana, SE.

Disamping itu Penglisir Pasemetonan Sabdo Bongso, Ida Putu Sudika, SH juga berpesan agar masyarakat Gilimanuk tidak panik dalam menghadapi wabah ini. “Konsisten mengikuti intruksi Pemerintah dan berdoa dan sujud kehadapan Sang Hyang Widi guna mencegah penyebaran wabah virus Corona ini,” harapnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News