Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPenambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali terjadi. Dari informasi resmi web save city Covid-19 Kota Denpasar diketahui terjadi penambahan pasien positif sebanyak 6 orang. 1 orang merupakan PMI, dan 5 orang merupakan akibat Transmisi Lokal.

Baca Juga :  Tim DLHK Denpasar Gerak Cepat Tertibkan Usaha yang Buang Limbah Sembarangan, Sat Pol PP Akan Sanksi dengan Sidang Tipiring

Namun demikian, kabar baik juga berhembus di tengah mewabahnya Covid-19  di Kota Denpasar, 2 orang warga Kota Denpasar yang sebelumnya positif Covid-19  dinyatakan sudah sembuh atau negatif Covid-19 setelah menjalani perawatan dengan dua kali test swab di laboratorium yang menunjukan hasil negatif dan telah dinyatakan sehat.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ketika dikonfirmasi Jumat (24/4/2020) mengakui bahwa terjadi penambahan kasus positif di Kota Denpasar sebanyak 6 orang. Dimana, selain PMI, lima diantaranya merupakan Transmisi Lokal. Namun, kabar baik juga wajib disampaikan bahwa 2 orang yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah sembuh atau negatif Covid-19, bahkan sudah kembali pulang.

“Tentu atas nama Pemerintah Kota Denpasar kami dari Gugus Tugas Covid-19 kami tak hentinya mengimbau masyarakat untuk waspada, mengingat saat ini sudah ada Transmisi Lokal. Saat ini di Denpasar sudah ada 11 kasus transmisi lokal. Ini artinya bahwa penularan sudah terjadi antar masyarakat sekitar yang melakukan kontak erat,” kata Dewa Rai.

Selain itu tambah Dewa Rai 2 pasien Covid-19 dinyatakan sudah sembuh.  “Untuk yang sembuh kami mengaku bersyukur mendengar warga kota yang sudah sembuh dan dapat melewati perawatan dengan baik, tentunya ini merupakan angin segar dengan harapan pandemi virus corona ini dapat segera berakhir,” sambung Dewa Rai.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

Walaupun 2 orang pasien dinyatakan sudah sembuh, pihaknya tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin melakukan PHBS serta mengikuti arahan pemerintah.

“Saya minta agar masyarakat tetap waspada karena masih ada yg berstatus ODP, PDP dan OTG, harus tetap waspda dan disiplin, mengingat saat ini ada Transmisi Lokal,” katanya.

Dewa Rai juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, dan harus selalu menggunakan masker. Mengingat Bali khususnya Kota Denpasar masih terjadi penambahan kasus positif baru.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

Adapun secara komulatif total kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 46 orang. 16 orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dan 28 dalam perawatan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan  kewaspadaan, disiplin dan ikuti selalu arahan pemerintah, tidak keluar rumah, wajib memakai masker serta biasakan diri untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, lindungi diri lindungi sesama,” pungkas Dewa Rai. (ags/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News