istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Bali Chapter melakukan kegiatan social untuk mendukung para petugas yang tergabung didalamnya meliputi tenaga medis, TNI, Polri, Dishub & BPBD yang menjadi pintu gerbang pertama Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Bali yang datang dari berbagai Nagara untuk menjalankan protokol penanganan Covid 19 dimana slogan dari aksi ini adalah “Kuat Petugasku Sahat Saudaraku”.

Baca Juga :  Libur Panjang Akhir Oktober 2020, Masyarakat Buleleng Diminta Tetap Disiplin Jalankan 3M

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (26/4/2020) lalu, merupakan partisipasi dari seluruh anggota HPCI Bali Chapter yang secara sukarela menyumbang untuk membeli kebutuhan sembako dan APD.

Acara kunjungan ke Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali diikuti sekitar 10 anggota perwakilan dari komunitas Honda PCX tersebut. Penyerahan secara langsung bantuan ini diterima oleh Kepala Satgas Covid-19, Brambudiono di kawasan Renon. Bantuan yang diberikan yakni sembako, hand sanitizer, masker kain dan masker sekali pakai.

Kepala Satgas Covid-19, Brambudiono mengatakan saat ini LPMP menjadi lokasi untuk karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kedatangan mereka dari luar negeri tidak dapat langsung bertemu keluarga namun harus melalui proses karantina selama 14 hari di lokasi ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berterima kasih atas perhatian dari Komunitas Honda (HPCI Bali Chapter), semoga kondisi ini segera berlalu,” ungkapnya.

Sementara itu keterlibatan Honda PCX Club Indonesia yang didirikan pada tahun 2011 dan telah memiliki 68 Chapter tersebar diseluruh wilayah Indonesia ini merupakan komitmen sebagai salah satu  bentuk kepedulian ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Selain kegiatan touring, kopdar, gathering, kegiatan social sering dilaksanakan dengan melibatkan anggota klub.

“Melalui Satgas Covid-19 ini, kami berharap sedikit bantuan dari kawan-kawan komunitas dapat meringankan para petugas yang saat ini menjadi garda terdepan, dan mari kita bersama-sama mematuhi imbauan dari pemerintah agar penyebaran virus corona bisa terputus dan pandemi ini segera berakhir,“ ungkap Tjokorda Alit Darma Putra selaku Ketua Honda PCX Club Indonesia Bali Chapter.

Baca Juga :  PUPR Denpasar Gencarkan Pembersihan Sungai dan Saluran Air

Untuk kegiatan berikutnya, Honda PCX Club Indonessia Bali Chapter ingin selalu memberikan manfaat untuk masyarakat dengan cara edukasi dan langkah kongkret dalam melakukan aksi sosial.

“Dengan semangat satu hati, HPCI Bali Chapter yang merupakan bagian Paguyuban Honda Community Bali (HCB), akan selalu melakukan kegiatan-kegiatan social disaat pandemi covid 19 ini,” tutup Tjokorda Alit.(r/bpn)