BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sebelumnya ASN Kota Denpasar yang tergabung dalam wadah KORPRI menyerahkan bantuan beras bagi pekerja sektor non formal, aksi sosial kembali dilancarkan para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Denpasar.

Baca Juga :  Masa Pandemi Covid-19, Koperasi Hadapi Permasalahan Berat

Hal ini dilaksanakan dengan membagikan masker dan face shield (alat pelindung wajah) dengan menyasar Tukang Suwun yang diserahkan Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan sebagai perwakilan para Kabag di Pasar Badung, Jumat (17/4/2020).

Tampak hadir Wakil Direktur Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, AA Yuliarta, serta seluruh Tukng Suwun di Pasar Badung dengan tetap memperhatikan social dan physical distancing.

Kabag Perekonomian dan SDA Kota Denpasar, I Made Saryawan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sesuai arahan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar bahwa penanganan Covid-19 ini merupakan taggung jawab bersama. Sehingga pada kesempatan kali ini kita membagikan masker dan face shield (alat pelindung wajah) dengan menyasar tukang suwun di Pasar Badung.

“Iya kami membagikan masker dan face shield (alat pelindung wajah) kepada tukang suwun, hal ini mengingat mereka memiliki kerentanan berkomunikasi dengan siapa saja, sehingga protokol kesehatan untuk mendukung pencegahan harus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar yang juga Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai  mengatakan bahwa aksi ini merupakan inisiatif dari seluruh Kabag yang berada di Sekretariat Daerah Kota Denpasar yang terdiri atas 10 Kabag. Adapun masker yang dibagikan dalam kesempatan tersebut sebanyak 250 masker dan 50 buah face shield (alat pelindung wajah).

Baca Juga :  Tiga Siswa SMP di Kota Denpasar Jadi Pemenang Ki Hajar STEM 2020

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang menerima sebagai upaya pencegahan dan melindungi diri dari penyebaran Covid-19, semoga bermanfaat dan semoga wabah ini cepat berlalu,” kata Dewa Rai sembari mengajak semua elemen di Pasar Badung agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. (Ags/Humas-Dps/bpn)