BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Mengatasi keterbatasan penyediaan masker dan mengangkat ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung anjuran pemerintah tentang wajib pemakaian masker. Di antaranya bisa dengan pengadaan masker secara mandiri atau memesan masker untuk kebutuhan masing-masing dan keluarga.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada semua pihak untuk turut membantu masyarakat yang kurang mampu, dan menolong pada saat sulit seperti sekarang ini. “Caranya cukup mudah, yaitu seperti membagikan masker di tengah kebutuhan masyarakat akan masker yang besar saat ini. Bisa juga dengan cara memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya, Senin (13/4/2020).

Meurutnya, pada saat seperti sekarang ini kita harus merapatkan barisan dan saling bergotong royong. Pemda, TNI-Polri, para tokoh, dan seluruh komponen masyarakat wajib untuk bersama-sama mencegah penyebaran penularan covid-19 di Kabupaten Tabanan.

“Termasuk melaksanakan anjuran dari pemerintah, walaupun sudah tentu berdampak terhadap menurunnya ekonomi masyarakat. Dan, sekaranglah saatnya kita saling membantu,” imbau Toni.

Baca Juga :  Wisuda Universitas Dwijendra, Sarjana Harus Mampu Beradaptasi dan Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Dia juga mengajak semua pihak saling bahu mencegah wilayah Kabupaten Tabanan agar terhindar dari covid-19, dan bantu masyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Sementara masker yang ada selain diserahkan ke para danramil, juga dibagikan kepada para pengunjung maupun pedagang pasar di Lapangan Alit Saputra, Tabanan. Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka pun terlibat bersama anggotanya. (ita/bpn)