Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Forkompinda Tabanan dan beberapa pemangku kepentingan, menyerahkan bantuan berupa paket stamina kepada tenaga medis di 10 puskesmas di Kecamatan Penebel dan Gugus Tugas Covid-19 Tabanan, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga :  Bantuan Sosial DID Jembrana Tahap I Rampung Tersalurkan

Bantuan tersebut diterima kepada kepala puskesmas masing-masing. Untuk Gugus Tugas Covid-19 Tabanan diterima Sekkab Tabanan I Gede Susila. Bupati Eka minta agar menggunakan paket stamina ini dengan bijak, sehingga mampu memperkuat imun tubuh dalam menghadapi pandemi ini.

“Saya yakin, dengan stamina yang kuat, imun kita juga kuat. Sepanjang imun kita kuat, sehat dan berpikir positif, penyakit ini akan jauh dari diri kita,” ujar Bupati Eka.

Dia menyebut bahwa tenaga puskesmas merupakan garda terdepan dalam penangulangan wabah ini, sehingga harus dijaga kesehatannya. Di samping itu, puskesmas merupakan garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat pedesaan.

Baca Juga :  Bupati Eka Luncurkan AKB Menuju Tabanan Aman dan Produktif

“Menangani wabah ini, kita tidak bisa sendiri. Kita harus gotong royong dan menggandeng pihak terkait. Artinya, dalam kondisi ini kita mendorong semua pihak agar memberi suport kepada seluruh tenaga puskesmas yang ada di Tabanan, sehingga mereka lebih semangat lagi menjalani tugas,” imbuhnya. (ita/bpn)