BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDi tengah merebaknya pandemi Covid-19 dan Demam Berdarah berimbas pada minimnya stok kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) tak terkecuali di Kota Denpasar.  Untuk membantu ketersediaan kantong darah, Satbrimobda Bali menggelar kegiatan donor darah di Aula Teratai Satbrimobda Bali, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga :  Kondisi Memprihatinkan Akibat Pandemi, Lembaga Konservasi di Bali Butuh Dukungan

Protokol kesehatan saat donor darah dilakukan secara ketat oleh petugas PMI. Selama kegiatan donor darah seluruh peserta donor harus melakukan physical distancing.

Pendonor yang masih menunggu giliran harus duduk dengan jarak kurang lebih satu meter di ruang tunggu yang sudah disediakan. Kemudian, petugas pengambil darah mengganti sarung tangan yang baru untuk melayani pendonor lainnya.

Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H. mengatakan, sebanyak 71 personel Brimob ikut serta dalam kegiatan donor darah. Melalui donor darah ini, Polri khususnya Polda Bali mendukung penuh PMI dalam menangani kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan Demam Berdarah (DB).

Baca Juga :  Antisipasi Aksi Unjuk Rasa, Polda Bali Gelar Apel Kesiapan Peralatan 

“Saya mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu PMI dengan mendonorkan darah dan tak takut meski dilakukan dalam situasi pandemic. Karena donor darah tidak berpengaruh dengan penularan Covid-19,” tegas Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H.(r/bpn)