istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSebagai wujud perhatian serius untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, Bank BRI bekerjasama dengan Pemkot Denpasar turut menyerahkan bantuan Masker kepada pedagang pasar di Kota Denpasar. Kegiatan yang merupakan bagian dari program nasional Bank BRI Peduli : Gerakan Sejuta Masker untuk pedagang pasar ini turut menyerahkan 150 Masker di Pasar Agung, Peninjoan dan Pasar Poh Gading, Ubung, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga :  Kunjungi Pasar Satria, Amerta Gagas Digitalisasi UMKM

Pimpinan Cabang BRI Denpasar, Ni Made Maherni dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembagian masker gratis ini merupakan pelaksanaan program nasional yang dicanangkan Bank BRI. Dimana, guna membantu masyarakat, khususnya pedagang pasar, dilaksanakan Gerakan Sejuta Masker bagi pedagang pasar.

“Secara berkelanjutan kami akan menyasar seluruh pedagang pasar di Kota Denpasar, sehingga mampu mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati menyampaikan terimakasih kepada Bank BRI. Dimana, kegiatan ini sangat positif dan membantu para pedagang pasar untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini pedagang memiliki aktifitas yang padat dan bertemu dengan banyak orang. Tentunya, dengan pembagian masker ini diharapkan pedagang semakin sadar untuk selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk memutus rantai penyebaran virus corona maka perlunya semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker ditempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua fungsi yakni bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/droplet akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain. Sedangkan penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) dari percikan orang lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Bertemu Wamen Kemen LHK, Gubernur Koster Paparkan Kebijakan Lingkungan dan Kehutanan Bali

Kepala Pasar Agung, I Nyoman Suwarta juga menyampaikan terimakasih. Pria yang juga selaku Ketua Forum Kepala Pasar Kota Denpasar ini mendukung penuh Gerakan Sejuta Pedagang Pasar oleh Bank BRI. Tentunya kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Bank BRI, dan semoga bantuan yang sangat memberikan manfaat ini dapat digunakan dengan baik  oleh pedagang dalan upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. (humas-dps/bpn)