BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk membantu pencegahan Covid-19 yang tengah merebak, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali sumbang ribuan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Badung. Ribuan masker tersebut diserahkan kepada pedagang dan Kepala Pasar Badung I Gusti Made Estuasa, Senin (13/4/2020)

Ketua Apindo Bali Nengah Nurlaba, SH mengungkapkan sumbangan ribuan masker ini merupakan sumbangan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali untuk ikut berpartisipasi mengatasi Covdi-19 yang menimpa Bali saat ini.

“Hari ini kita menyerahkan 1.000 masker kepada pengurus PD Pasar badung untuk dibagikan kepada pedagang dan juga kita serahkan langsung kepada pembeli di Pasar Badung, sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19,” jelas Nurlaba.

Menurut Nurlaba dalam hal ini pengurus Apindo Bali merasa terpanggil dan prihatin dengan situasi yang menimpa Bali saat ini dan berharap agar semua instansi pemerintah maupun swasta (pengusaha) untuk ikut bergerak mencegah dan menanguĺangi penyebaran Covid-19.

“Kami menyasar Pasar Badung karena pasar ini merupakan pasar terbesar di Denpasar dan umumnya masyarakat yang ada di denpasar pasti akan mengunjungi pasar ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Badung Siaga Satu, Siap Jaga Kamtibmas

Selain gencar berbagi masker, Apindo Bali juga mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, terutama dalam menghadapi wabah Virus Corona. Seperti mengajak masyarakat sering cuci tangan, menghindari kerumunan.

Nengah Nurlaba berharap agar pemerintah agar lebih memperhatikan masyarakatnya salama mengahadapi situasi seperti sekarang. Sebagai Ketua Apindo Bali dirinya berpesan agar pengusaha yang tergabung dalam Apindo Bali tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

“Jika memang terpaksa terjadi PHK, sebaiknya para pengusaha agar mengkomunikasikan dengan baik kepada tenaga kerja maupun asosisasi yang menaungi tenaga kerja itu sendiri,” tutupnya.(agg/bpn)