Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tingginya jumlah penonton film di Indonesia kian meningkatkan gairah industri perfilman tanah air untuk terus melahirkan karya-karya berkualitas. Sejak  tahun 2016 silam SCTV pun mulai hadir memberikan apresiasi untuk film-film dengan jumlah penonton terbanyak melalui ajang “Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA)”.

Pada tahun 2020 ini IBOMA hadir untuk kelima kalinya memberikan penghargaan untuk 10 film terlaris sepanjang tahun 2019 yakni “Dilan 1991”, “Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan”, “Dua Garis Biru”, “Danur 3: Sunyaruri”, “Habibie & Ainun 3”, “My Stupid Boss 2”, “Perempuan Tanah Jahanam”, “Kuntilanak 2”, “Keluarga Cemara” dan “Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot”. Malam Penganugerahan IBOMA 2020 akan ditayangkan secara LIVE pada hari Jumat, 20 Maret 2020 pukul 21.00 WIB.

Sejumlah nama besar perfilman tanah air seperti Reza Rahadian, Ernest Prakasa, Joko Anwar, Abimana Aryasatya, Ayu Laksmi, Denny Sumargo, Rangga Azof, Haico Van Der Vekken, Angga Yunanda, Adhisty Zara, Rizky Nassar, Mischa Chandrawinata, Cut Syifa, Kiky Saputri, Susan Sameh, Jerome Kurnia, Zulfa Maharani dan masih banyak lainnya akan hadir memeriahkan acara. Raffi Ahmad bersama Andhika Pratama dan Yuki Kato akan memandu jalannya selebrasi para insan film Indonesia tersebut.

Tokoh dan sineas film Indonesia yang sudah teruji reputasinya pun didapuk menjadi Dewan Juri yang menilai kesepuluh film tersebut. Mereka antara lain Sheila Timothy (Produser), Ifa Isfansyah (Sutradara & Produser), Maudy Koesnaedy (Aktris), Andhy Pulung (Editor), Vino G. Bastian (Aktor), Benni Setiawan (Sutradara) dan Darius Sinathrya (Aktor & Produser).

Baca Juga :  Suzuki Baleno Banyak Diincar Pekerja Muda Produktif

Dalam tradisi tahunannya, IBOMA menganugerahkan penghargaan dalam 15 kategori, yaitu Film Box Office Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Produser Film Of The Year, OST Film Terbaik, Ensemble Talent Terbaik dan Top 10 Film Box Office Tahun Ini.

Perhelatan IBOMA 2020 akan menghadirkan dua kategori terbaru yaitu Aktor Terpopuler dan Aktris Terpopuler. Dua kategori tersebut melibatkan pemirsa untuk memilih pemenang melalui platform voting social media seperti Vidio, Instagram, Facebook dan Twitter.

Sukses memeriahkan Tulungagung – Jawa Timur, kali ini SCTV akan hadir langsung di Grobogan, Purwodadi – Jawa Tengah lewat panggung hiburan “Karnaval SCTV Panen Hadiah Simpedes”.

Deretan musisi dan bintang sinetron SCTV akan turut memeriahkan mulai dari hari Sabtu, 14 Maret 2020 LIVE pukul 14.30 WIB hingga hari Minggu, 15 Maret 2020 pukul 07.00 WIB dan pukul 14.30 WIB diantaranya Five Minutes, Kotak, Tasya Rosmala, Fatin, Dadali, Brisia Jodie, Ratna Antika hingga sejumlah aktor dan aktris yang menghiasi layar kaca SCTV yakni Rionaldo Stokhorst, Giovani Tobing, Michella Putri, Natalie Zenn, Erdin Werdrayana, Esta Pramanitha, Stevan Tanady, Zoe Jackson, Aditya Zoni, Dinda Mahira, dan Jeremy Moeremans. Yuki Kato, Ferro Walandouw, dan Ferry Maryadi akan memandu jalannya Karnaval SCTV Panen Hadiah Simpedes LIVE dari Alun-Alun Purwodadi, Grobogan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Karnaval SCTV Panen Hadiah Simpedes tahun ini dipastikan akan lebih semarak lagi dengan rangkaian hiburan yang digelar sejak hari Sabtu hingga Minggu. Bahkan sebelumnya akan digelar lomba hias kampung antar desa di wilayah Grobogan. SCTV telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik untuk para pemenang.

Baca Juga :  Bapenda Denpasar Jajaki Bapenda Makassar, Lakukan Studi Komparasi Pendataan Potensi Pajak Daerah

Tidak hanya itu saja, SCTV pun akan menghadirkan langsung bintang-bintang sinetron unggulan SCTV di tengah-tengah warga Grobogan kemudian berlanjut dengan pemutaran film layar lebar Indonesia. Semua rangkaian kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Warga Grobogan dapat hadir langsung dan memeriahkan Karnaval SCTV Panen Hadiah Simpedes.

Melengkapi ragam tontonan pemirsa di waktu sore, SCTV juga akan tayangkan miniseri terbaru berjudul “Princess Mermaid” yang mulai tayang pada hari Senin, 16 Maret 2020 pukul 15.40 WIB. Sejumlah bintang-bintang muda akan beradu peran dalam miniseri terbaru persembahan SCTV ini diantaranya Raisya Bawazier, Kenny Agustin, Naomi Zaskia, Cinta Brian, dan masih banyak lagi. “Pincess Mermaid” berkisah tentang kehidupan seorang gadis remaja yang mengalami kelainan dengan kulitnya.

Suatu ketika pertemuan sang gadis dengan seorang pria yang tidak lain adalah anak dari nelayan yang begitu melindunginya. Berbagai ujian kehidupan juga diterima sang gadis akibat kelainan yang dialaminya. Saksikan miniseri “Princess Mermaid” setiap hari Senin hingga Jumat pukul 15.40 WIB hanya di SCTV.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News