BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Polsek Marga bersama unsur Muspika Kecamatan Marga dan pemangku kepentingan lainnya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, Selasa (31/3/2020).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat-tempat umum dan keramaian, serta di rumah-rumah warga. Hal itu bertujua untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid -19,” ungkap.Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H.

Hadir pula tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Camat Marga Drs. I Gusti Agung Alit Adiatmika, Danramil Marga Kapten Inf. I Made Widiarta, perbekel se-Kecamatan Marga, seluruh anggota babinsa dan bhabinkamtibmas se-Kecamatan Marga, dan seluruh komponen masyarakat lainnya.

Sementara tempat atau sasaran yang jadi objek penyemprotan, antara lain Pasar Marga, Pasar Belayu, dan pasar-pasar adat di masing masing desa. Selain itu, juga di tempat umum, balai banjar, pertokoan, rumah-rumah warga, perkantoran, mapolsek dan makoramil.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah saat ini,” ujar Sudarma Putra.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Gubernur Koster Optimalkan Aset Daerah

Kegiatan dimulai dari persiapan di Mapolsek Marga, lajut beberapa arahan dari Kapolsek Marga. Dilanjutkan dengan pengisian caira disinfektan ke alat, dan kemudian bergerak dan siap beraksi.

“Penyemprotan diawali di mapolsek, dilanjutkan ke Pasar Marga, dan tempat  umum lainnya. Setelah itu, para perbekel babinsa dan bhabinkamtibmas beserta seka teruna mengarah ke desa masing-masing untuk melakukan kegiatan yang sama, dan mereka kompak untuk melawan Covid-19,” ujarnya.

Pada akhir kegiatann, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mendukung penuh setiap kegiatan yang membantu masyarakat maupun bentuk kegiatan sosial lainnya. (ita/bpn)