BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kompetisi Safety Riding tingkat Regional akan segera digelar, Astra Motor Bali selaku Main dealer wilayah Bali melalui Divisi Community berkolaborasi dengan team Safety Riding akan melaksanakan seleksi calon peserta untuk persiapan berlaga di tingkat Nasional.

Seleksi untuk peserta kontes akan dilakukan di gudang Astra Megati Tabanan, Minggu (8/3/2020) mendatang.

Komunitas yang berada di bawah naungan Honda Community Bali dapat segera mendaftarkan diri kepada ketua clubnya yang nanti akan diterukan ke pengurus Honda Community Bali.

Masih sama dengan tahun sebelumnya kompetisi ini akan dibagi menjadi 2 kategori yaitu : Advisor Komunitas Safety Riding-Sport (laki-laki) dan Advisor Komunitas Safety Riding-Matic (perempuan).

Baca Juga :  Gratis Uang Gedung, SMK PGRI 2 Badung Ciptakan Lulusan Siap Kerja

Mekanisme kompetisi ini dimulai dari pendaftaran peserta, lalu seluruh peserta wajib melakukan tapping Honda Community ID (HCID), seluruh peserta mengikuti pelatihan dan mengikuti sederetan penilaian dari kompetisi ini seperti braking, slalom course dan low speed balance.

Peserta yang berhasil menjadi pemenang, akan mewakili paguyuban Honda Community Bali untuk mengikuti Astra Honda Safety Riding Competition di tingkat Nasional dengan mengisi form persetujuan keikutsertaan dan sebelumnya belum pernah mejadi juara.

“Gelaran pelatihan dan kompetisi ini sekaligus mempersiapkan calon Advisor Community untuk diadu kemampuannya pada di tingkat Nasional nanti, harapannya Astra Motor Bali bisa memberikan yang terbaik untuk kategori sport maupun matic,” ungkap Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, AHM Revitalisasi TUK di SMK Mitra Binaan

Perlu diketahuai pada tahun 2019, perwakilan Astra Motor Bali berhasil mendominasi 3 kategori dalam ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) ke-13 yaitu kategori Group Main Dealer, instruktur sport dan big bike.

“Semoga tahun ini kategori community berhasil membawa nama harum sebagai pemenang dari Bali,” tutup Iswahyudi.(tis/bpn)