Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona, aparat Desa Ubung Kaja Denpasar pagi tadi melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Desa Ubung Kaja dipimpin langsung Kepala Desa Ubung Kaja I Wayan Astika.

Dalam kesempatan tersebut I Wayan Astika didampingi Kelian Banjar Anyar, I Wayan Suma mengungkapkan, Desa Ubung Kaja memiliki wilayah yang luas terdiri dari 18 banjar sehingga penyemprotan di masing masing Banjar dilakukan secara bertahap.

“Ini merupakan permintaan warga agar tidak hanya di jalan utama namun penyemprotan juga dilakukan di setiap lingkungan perumahan,” jelasnya.

Dijelaskan pula, langkah ini diambil sebagai upaya memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang mungkin menempel pada rumah warga atau pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga :  Posyandu Paripurna Berlangsung di Banjar Mertha Buana, Berikan Pelayanan Kesehatan Dasar Hingga Pemenuhan Gizi Cegah Stunting

“Jangan sampai virus ini masuk dari luar, kita lawan virus ini dengan bersama sama bahu membahu menjaga lingkungan masing masing,” tegas Wayan Astika.

kiri Kepala Desa Ubung Kaja I Wayan Astika, kanan Kelian Banjar Anyar I Wayan Suma.

Disinggung mengenai langkanya cairan disinfektan, Wayan Astika mengakali dengan membuat sendiri disinfektan dari bahan cairan pemutih baju yang sudah direkomendasi oleh Dinas Kesehatan dan disesuaikan dengan takaran yang tepat.

Terakhir Wayan Astika berharap kepada masyarakat Desa Ubung Kaja untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang serta tetap diam di rumah kecuali ada hal yang sangat mendesak.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News