Sumber : https://safecity.denpasarkota.go.id/id/covid19 , Minggu 29 Maret 2020 Pukul 20.40 Wita.

BALIPORTALNEWS.COM, DENPAAR – Akses ke publik untuk mengetahui peta sebaran Covid-19 di Denpasar telah dibuka Pemerintah Kota Denpasar. Informasi sebaran data kasus corona di Denpasar dapat dilihat di laman https://safecity.denpasarkota.go.id/id/covid19.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Dari data yang ditampilkan, terdapat 2 kasus positif Covid-19, 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 95 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

ODP ini tersebar di 33 kelurahan di Denpasar. Sedangkan 2 kasus positif Covid-19 berada di Kelurahan Panjer dan Padangsambian Kaja.

Walkota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, peta tersebut dibuka ke publik agar memudahkan mekanisme kerja satgas menyusun strategi dan kebijakan.

Baca Juga :  Kabar Baik, 4 Pasien Covid-19 di Jembrana Dinyatakan Sembuh

“Informasi kepada masyarakat penting untuk meningkatkan kedisiplinan menghadapi Covid-19, termasuk tingkat kewaspadaan melindungi diri dan melindungi sesama. Termasuk juga langkah-langkah antisipasi lingkungan, banjar juga desa,” kata Rai Mantra.

Dengan pemahaman informasi yang telah dibuka ini, maka dapat membangun kesadaran masyarakat  pentingnya physical distancing, bekerja, belajar dan ibadah di rumah.

Keterbukaan data juga akan memudahkan masyarakat memahami kebijakan-kebijakan yang akan diambil pemerintah kota denpasar. Sehingga diharapkan terbangunnya solidaritas dan gotong royong. Dengan terbangunnya solidaritas dan gotong royong diharapkan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar bisa dipotong.

Baca Juga :  Kapolsek Marga Koordinasikan Pengamanan Pengumuman Kelulusan Siswa SMA/SMK

“terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar yang telah berpartisipasi secara serentak. Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan karena kebijakan (membuka data) diambil untuk melindungi keselamatan masyarakat Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra.(pus/bpn)