Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Peresmian Rumah Khusus Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (31/1/2020) lalu.

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Peresmian Rumah Khusus Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (31/1/2020) lalu.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekjen Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto, Kepala PU. Prov. Bali Wayan Suardana, Plh. Kalapas Dewa Gede Astara, Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Christ Robert Panusunan Marbun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Sutrisno dan para undangan lainnya.

Peresmian Rumah khusus ini ditandai dengan penandatanganan prasasti elektronik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM didampingi oleh Sekda Badung, Direktur Rumah Khusus Kementerian PUPR, dan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan menyambut baik pembangunan rumah khusus bagi Petugas Lembaga Permasyarakatan Kerobokan.

Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Fasilitas rumah tapak ini dipandang sangat mendukung pelaksanaan tugas para petugas Lapas Kerobokan itu sendiri.

Baca Juga :  Hadiri Pengkuhan Bendesa, Bupati Artha Minta Desa Adat Sosialisasikan 3M

Berkenan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Badung siap mendukung program Kemenkumham dalam menyediakan hunian yang layak bagi pegawainya untuk meningkatkan kesejahteraan para petugas lapas.

“Kami pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi bantuan dari Kementerian PUPR dalam penyedian hunian yang layak bagi pegawai Lembaga Permasyarakatan Kerobokan. Semoga ini semakin memotivasi dan menginspirasi kita semua,” ujarnya seraya mengatakan semoga jalinan komunikasi yang baik dan koordinasi serta senergitas yang terwujud dalam suasana penuh kebersamaan terus dapat dipelihara dan menjadi piranti terciptanya suasana kehidupan masyarakat yang damai dan sejahtera di Badung khususnya dan Bali umumnya.

Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Chris Robert Marbun mengatakan pihaknya terus mendorong pembangunan Rusus di seluruh Indonesia. Salah satunnya penerima manfaat Rusus ini adalah ASN yang menjadi petugas Lapas Kerobokan di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Menurut Chris Robert Marbun, pembangunan Rusus diperuntukkan bagi masyarakat seperti ASN yang belum mempunyai tempat tinggal. Tujuan pembangunan Rusus salah satunya adalah untuk mempermudah akses menuju tempat kerja sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai.

Baca Juga :  Kakao Jembrana Tembus Pasar Belanda

“Rumah khusus tersebut dibangun merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pemerataan serta mendukung peningkatan kinerja bagi ASN,” tandasnya.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto menyatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan perumahan bagi para pegawainya yang bertugas di Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali.

“Rusus tersebut sangat memberikan manfaat mengingat tugas yang harus diemban para petugas saat menjalankan tugas di Lapas Kerobokan Bali,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Sutrisno mengucapkan terima kasih atas program Presiden Joko Widodo yang membangun berbagai fasilitas termasuk pembangunan rumah khusus bagi petugas Lembaga Permasyarakatan di seluruh Indonesia termasuk di Lapas Kerobokan Bali.

“Semoga dengan dibangunnya fasilitas ini dapat meningkatkan pelayanan pada Lapas Kerobokan Bali,” jelasnya.(humas-bdg/bpn)