BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra bagi-bagi daging babi kepada anggotanya, Senin (17/2/2020). Menurutnya, hal itu dimaknai sebagai wujud syukur kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa.

Dia mengatakan, pembagian daging ini jangan dilihat dari jumlah ataupun berapa banyak.

”Tapi makna dari kegiatan ini adalah wujud syukur dan peduli saya sebagai kapolsek kepada anggta, guna meringankan beban dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Sudarma Putra, juga sebagai momen untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat dan peternak babi, bahwa isu yang sedang ramai tentang virus ASF yang menyebabkan babi mati mendadak.

“Ini sekaligus bahwa kami berani memberi contoh jika mengonsumsi daging babi itu aman untuk manusia. Yang penting cara memasaknya yang benar. Jadi, masyarakat tidak usah khawatir untuk mengonsumsi daging babi,” ujarnya.

Usai bagi-bagi daging babi kepada anggotanya, Kapolsek Marga dan Danramil Marga juga menyerahkan bantuan kepada seorang warga di Banjar Tengah, Desa Dajan Puri, Kecamatan Marga, yaitu Ketut Rudig alias Nang Rudika.

Baca Juga :  Ketua PD Bhayangkari Bali Ziarah di TMP Pancakatirta

Nang Rudika adalah lansia yang tinggal sebatang kara dan dalam keadaan lumpuh. Hidupnya selama ini dibantu tetangga sekitar.

Kepada lansia tersebut, Kapolsek dan Danramil Marga memberikan bantuan berupa beras 10 kilogram, daging babi, bawang putih, bawang merah, gula pasir, dan minyak goreng, serta uang tunai untuk hari raya. (ita/bpn)