BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di era teknologi yang semakin berkembang, menuntut kita harus mengikuti arus perkembangannya, maka dari itu AW Bali Web bekerjasama dengan para siswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) dari SMKN 1 Denpasar, membuat suatu terobosan baru yaitu sebuah Website Info Magang yang di dalamnya berisi berbagai macam lowongan magang bagi para siswa dan mahasiswa.

Saat ini kendala yang masih ada di kalangan para siswa dan mahasiswa adalah kesulitan mencari magang.

Minimnya informasi membuat mereka mencari magang masih dengan cara konvensional, yaitu mencari manual di google.com nama perusahaan magang di daerah terdekatnya.

Baca Juga :  Gubernur Koster Komit Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Potensi Lokal

Misalkan seseorang yang ingin mencari magang jurusan IT, langsung mengetik manual di google.com.

Namun dengan adanya website ini hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi, karena dengan Website info Magang sudah terdapat berbagai macam info lowongan dari jurusan yang ingin kita cari.

Website Info Magang selesai dibuat tahun 2020 oleh ketiga siswa magang yaitu, Angga, Wipram, dan Ferdian. Mereka membuat Website ini bertujuan untuk membantu para siswa dan mahasiswa yang kesulitan menemukan lowongan magang sesuai dengan program keahlian.

Baca Juga :  Doa Agar Pandemi Berlalu, Bandara Ngurah Rai Gelar Upacara Peneduh Jagat 

Selain itu, website ini juga mempersilahkan perusahaan – perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja untuk dapat menyediakan lowongan magang sehingga para siswa dan mahasiswa bisa melamar lowongan tersebut.

Ferdian, Founder Info Magang, mengatakan fitur – fitur yang terdapat di website ini dapat memudahkan para pelamar untuk mencari lowongan yang diinginkannya, dan perusahaan sebagai penyedia magang.

“Website Info Magang juga diharapkan bisa menjadi jembatan antara Perusahaan dan pelamar magang. semakin banyak perusahaan yang mau bekerjasama, semakin banyak juga lowongan magang yang tersedia,” tambah Ferdian.

Baca Juga :  Bupati/Walikota se-Bali Sepakat Tatanan Kehidupan Era Baru Dimulai 9 Juli

Tidak diperlukan waktu yang lama dalam mencari lowongan magang. Kalian masuk ke website https://www.infomagang.xyz/, isi data yang diperlukan, kemudian pilih lokasi tempat magang yang kalian inginkan, dan bidang keahlian sesuai kemampuan kalian. Setelah dapat lowongan di perusahaan yang diinginkan, selanjutnya yaitu mengisi data dan upload cv di tempat yang sudah disediakan.

“Keunggulan Startup Info magang yaitu Cepat dan Tepat,” tegas Ferdian.(r/bpn)