Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka (Yonzipur 18/YKR) tiba di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar, Rabu (1/1/2020) dengan Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538.

Kedatangan 200 personel ini setelah setahun lalu bertugas di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang bertugas mendukung percepatan pembangunan hunian tetap di daerah pasca bencana gempa bumi. Kedatangan pasukan ini disambut apel yang dipimpin Asisten Operasi Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen.

Apel penyambutan juga dihadiri Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak bersama para Perwira jajaran Kodam IX/Udayana. Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, dalam siaran pers di Denpasar.

Ia menyampaikan, prajurit Yonzipur 18/YKR terdiri dari 165 orang prajurit Yonzipur 18/YKR yang bermarkas di Provinsi Bali dan 35 orang prajurit dari Kompi B Yonzipur 18/YKR yang bermarkas di Provinsi NTB. Selanjutnya, personel ini diseleksi dan dilanjutkan penugasan ke luar negeri.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Buka Musrenbang RPJPD Provinsi Bali Tahun 2025-2045 dan RKPD Provinsi Bali Tahun 2025

Untuk itu, para prajurit Yonzipur 18/YKR akan mengikuti seleksi untuk bisa lolos tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) United Nations MULTI-Dimensional Intergrated Stabilization Mission in Central in Africa (Minusca) Central Africa Republic (CAR).

Apel penyambutan 200 personel ini berjalan ama dan lancar, yang diakhiri dengan acara pengalungan bunga dan penciuman tunggul Yonzipur 18/YKR oleh para prajurit purna tugas. (wa/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News