BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar memantapkan persiapan untuk penyelenggaraan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan di gelar tanggal 4-9 Pebruari mendatang bertempat Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jl. Hayam Wuruk No.152 Denpasar.

Demikian disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar IGN Eddy Mulya yang didampingi Kepala BKPSDM IWayan Sudiana dan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Komang Lestari Kusuma Dewi saat menggelar rapat persiapan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (28/1/2020).

Eddy Mulya juga menekankan untuk persiapan pelaksanaan CPNS semua panitia harus mampu melakukan penataausahaan secara optimal guna memberikan palayanan yang baik pada peserta.

“Kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik untuk para peserta. Hal ini sesuai dengan motto pelayanan kita Sewakadarma,” ujarnya.

Lebih lanjut Eddy Mulya menambahkan untuk memberikan pelayanan yang baik pada peserta pasti bisa dilakukan karena telah mempunyai pengalaman saat tes CPNS yang lalu.

Disamping itu para panitia harus mampu memberikan informasi yang jelas bila ada peserta yang membutukan penjelasan.

Baca Juga :  Hingga Kini, 28 Hotel, 1 Restoran dan 1 Destinasi Wisata di Denpasar Telah Kantongi Sertifikat

Sementara Kepala BKPSDM I Wayan Sudiana menambahkan untuk seleksi CPNS di Kota Denpasar diikuti 10.154 peserta yang terbagi selama enam hari.

Hari pertama dan kedua terbagi masing-masing 5 sesi dan hari ketiga sampai enam terbagi empat sesi. Masing-masing sesi diikuti 400 orang sehingga hari pertama dan kedua diikuti masing-masing 2000 peserta.

Lebih lanjut Sudiana menambahkan setiap peserta mendapatkan waktu 1,5 jam untuk menjawab 100 soal Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Kami harapkan setiap peserta benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes ini. Tes ini benar-benar ditentukan oleh kemampuan sendiri,” ujarnya.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Komang Lestari Kusuma Dewi juga menyampaikan agar para peserta membawa kelengkapan kartu ujian dan identitas diri berupa KTP. Karena saat tes nanti kartu ujian akan dicocok dengan identitas diri.

Disamping itu peserta sudah datang pada tempat ujian satu jam sebelum seleksi dimulai. Dalam kesempatan tersebut Komang Lestasi juga menghimbau para peserta jangan pernah percaya bila ada menjanjikan lulus tes CPNS.

Baca Juga :  Jumat Sehat, Korem 163/Wira Satya Gowes Lagi

Kerena kelulusan itu sangat tergantung kemampuan masing-masing peserta. Mengingat tes CPNS ini sangat transparan karena para peserta dapat melihat langsung nilai hasil tes pada layar monitor yang tersedia.

“Kami tekankan kelulusan para peserta sangat ditentukan oleh diri peserta masing-masing,” ujarnya.(gst/humas-dps/bpn)