BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, punya gaya berbeda untuk menyambut tahun 2020.

Pergantian tahun dimaknai dengan magibung (tradisi makan bersama) dan doa bersama. Berdoa pun dilakukan dengan cara yang unik, yakni dengan memasukkan doa dan harapan ke dalam wadah yang disebut kapsul doa.

Selanjutnya, kapsul doa itu dipendam di depan Makodim 1626/Bangli, dan akan dibuka pada masa Indonesia emas tahun 2045 mendatang.

“Malam ini saya mengajak hadirin untuk menuliskan doa dan harapan serta menuangkan cita-cita dalam selembar kertas yang kita sudah siapkan. Silahkan dibuat dari relung hati yang paling dalam. Setelah itu kita doakan mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar cita-cita dan harapan yang sudah hadirin buat bisa dimudahkan oleh Tuhan,” ujar Dandim Rabu (1/1/2020).

Ia juga memaparkan pandangan bahwa pergantian tahun sebaiknya dijadikan sebagai momentum evaluasi, sehingga dapat mawas diri.

“Prestasi, peluang dan kendala dalam diri kita masing-masing di masa lalu kita jadikan sebagai pengalaman dan masukan untuk lebih berbuat yang terbaik pada masa mendatang,” ujar Dandim.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Kebersihan, Digelar Sosialisasi PPK-BLUD Pengelolaan Sampah

Kata dia, evaluasi merupakan hal penting yang dapat dijadikan landasan mental yang kuat dalam meningkatkan kualitas diri. Hadir pula Kajari Bangli, Kasdim 1626/Bangli, Para Danramil, Para Pasi, Pengurus Persit KCK Kodim Bangli, FKPPI, Hipakad, Saka Wira Kartika Kodim Bangli, siswa SMA dan siswa Yayasan Bulan Palapa. (wa/bpn)