BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbagai benefit tambahan diberikan Honda untuk konsumen setianya, kalo biasanya konsumen yang melakukan pembelian secara kredit otomatis tercover asuransi Total Loss Only (TLO).

Kini Astra Motor Retail menggandeng Asuransi Astra memberikan layanan tambahan berupa program ”Cash Insurance” bagi konsumen yang melakukan pembelian secara tunai.

Program yang secara resmi berlaku sejak bulan awal Desember 2019 ini, khusus diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian di 16 Astra Motor Retail wilayah Bali diantaranya Astra Motor Cokroaminoto, Astra Motor Teuku Umar, Astra Motor Sesetan, Astra Motor Gunung Sanghyang, Astra Motor Gunung Agung, Astra Motor Kuta, Astra Motor Nusa Dua, Astra Motor Batubulan, Astra Motor Gianyar, Astra Motor Ubud,Astra Motor Karangasem, Astra Motor Tabanan, Astra Motor Singaraja, Astra Motor Seririt, Astra Motor Sangsit dan Astra Motor Negara.

Baca Juga :  Gubernur Koster Komit Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Potensi Lokal

Perlindungan atau proteksi yang diberikan dalam Program “Cash Insurance” ini adalah Total Loss Only (TLO) yaitu kehilangan dan juga Total Loss Accident (TLA) yaitu kerugian akibat kecelakaan dengan biaya perbaikan mencapai 75% dengan kriteria resiko yang dijamin sesuai tertanggung dan ini berlaku 1 tahun sejak pembelian motor.

Manager Astra Motor Retail, Yodi Wahyu Borobudi mengatakan perlindungan asuransi terhadap pembelian sepeda motor Honda merupakan salah satu upaya memberikan layanan lebih baik. Program ini melengkapi program yang sebelumnya sudah berjalan yaitu “Personal Accident” dimana pada program itu memberikan santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan selama berkendara, baik untuk pengemudi maupun penumpang dengan menggunakan kendaraan bermotor tersebut dalam satu kartu keluarga (KK). Sedangkan pada program “Cash Insurance” memberikan tanggungan untuk sepeda motor konsumen akibat kehilangan maupun kecelakaan. Serta syarat lainnya seperti memiliki SIM yang masih berlaku, menggunakan helm dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga :  Tak Hanya Fokus Pada Penanganan Covid-19, OPD Diminta Beri Perhatian pada Program Prioritas

“Perlindungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengendara maupun sepeda motornya. Kita semua tidak pernah berharap akan terjadi musibah, dengan program ini kami hanya bermaksud untuk meringankan beban keluarga yang sedang mengalami musibah. Tetap Safety Riding dan Cari Aman ketika berkendara di jalan Raya,” ungkap Yodi. (tis/bpn)