BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM, – Dalam rangka Perangi Sampah Plastik, Aliansi Pemuda Hindu Bali melaksanakan Sosialisasi dengan tema “Menjadi Generasi Muda Hindu Yang Peduli” bertempat di Kantor Camat Rendang, Sabtu (14/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh kalangan SMP,  SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Rendang diantaranya SMP Negeri Satu Atap Besakih,  SMP Negeri 1 Rendang, SMP Negeri 2 Rendang,  SMP Negeri 3 Rendang,  SMA Negeri 1 Rendang dan SMK Giri Pendawa dengan total jumlah peserta 56 orang.

Sebagai narasumber acara sosialisasi tersebut adalah Ketua Umum Aliansi Pemuda Hindu Bali, I Wayan Suartika S.Ag, M.Ag dan perwakilan Malu Dong Community, I Komang Sudiarta.

Ketua Umum Aliansi Pemuda Hindu Bali, I Wayan Suartika S.Ag.,M.Ag mengatakan, menjaga lingkungan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, agar kita sadar bahwa sampah plastik adalah sumber masalah untuk lingkungan jika dibuang sembarangan.

“Mari bersama-sama kita jaga lingkungan kita agar tetep bersih dan terbebas dari sampah plastik,” ujar ketua umum Aliansi Pemuda Hindu Bali.

Baca Juga :  Buah Lokal Jadi Dominan, Usulan Distan Buleleng untuk “The Spirit of Sobean”

Sementara itu, I Komang Sudiarta menjelaskan dengan adanya Sosialisasi Perangi Sampah Plastik adalah langkah yang tepat mengajarkan anak-anak dan generasi muda agar peduli lingkungan dengan bertanggung jawab terhadap sampah plastik yang dihasilkan sendiri serta tidak membuangnya secara sembarangan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menyadarkan kita betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan,” tambah I Komang Sudiarta.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu digalakan untuk membuka mata, telinga dan hati generasi muda untuk menjaga alam karena alam adalah rumah kita yang patut kita jaga untuk kehidupan yang lebih baik,” tutup I Wayan Suartika S.Ag.,M.Ag.

Penyerahan doorprize dari narasumber kepada siswa.

Di akhir acara, narasumber menyerahkan doorprize kepada siswa yang berani mengajukan pertanyaan selama acara berlangsung. (tis/bpn)