BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Inggris (Deputy Head of Mission and Consul-General), Rob Fenn di Puspem Badung, Jumat (29/11/2019).

Kunjungan kerja Dubes Inggris ke Badung ini guna membangun kerjasama antara Pemerintah Inggris dengan Pemkab. Badung perihal meningkatkan transparansi dan pelayanan publik khususnya di bidang pariwisata, infrastruktur, investasi dan pendidikan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kunjungannya Dubes Inggris yang didampingi Andi Poetri (Bali Regional Outreach Manager), Elif Dogan (Indonesia Protect & Prepare Coordinator) dan Winny Anastiani (Assistant Political Officer (Counter – Terrorism), juga berkesempatan mengunjungi Badung Command Center dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung. Tampak ikut mendampingi Wabup. Suiasa yakni Kadisparda I Made Badra, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Kadis Kominfo I Wayan Weda Dharmaja, serta dari Bappeda dan Disdikpora.

Dubes Inggris Rob Fenn mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Badung ini, pihaknya ingin bekerjasama dengan Badung dalam berbagai sektor. Melalui kerjasama ini diharapkan mampu terciptanya pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat Bali dan Badung khususnya, termasuk wisatawan asal Inggris yang berlibur ke Bali.

Baca Juga :  BNNK Badung Gelar Workshop Penggiat Anti Narkoba

“Dengan pelayanan yang optimal, kami yakin wisatawan Inggris akan lebih banyak berkunjung ke Badung dan Bali, sehingga mampu meningkatkan reputasi Bali sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk liburan,” tambahnya.

Sementara Wabup. Suiasa menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Duta Besar Inggris di Badung. Menurutnya kunjungan ini sebagai tindaklanjut pertemuan sebelumnya antara Tim Kedutaan Besar Inggris dengan Tim Pemkab Badung. Pertemuan ini lebih fokus membicarakan hal-hal yang bisa disinergikan dan dibangun sebuah kerjasama, seperti menyangkut tentang pengembangan tekhnologi, sektor pendidikan, infrastruktur, termasuk kesehatan dan pengembangan sektor pertanian dan pelayanan publik.

“Inilah kedepan yang akan kita lakukan, dan bahas lebih lanjut secara teknis. Dan kami dari Pemkab Badung akan menyiapkan tim, begitu pula dengan Kedubes Inggris. Kedua tim ini akan kembali bertemu untuk membuat detail operasionalnya. Sehingga dalam implementasinya bisa terwujud dengan baik dan memberikan azas manfaat buat kita, dari segi kinerja juga akan lebih produktif kedepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk jaminan keamanan bagi publik,” terangnya. (humas-bdg/bpn)