BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna meningkatkan inovasi di berbagai bidang, Pemerintah Kota Denpasar menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas). Dimana, melalui program Pusat Study Undiknas Denpasar (PSU) diharapkan mampu melahirkan inovasi baru dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Denpasar. Demikian terungkap saat Kepala Study Center Undiknas AAN Tini Rusmini Gorda beraudiensi dengan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di Kantor Walikota Denpasar, Senin (25/11/2019).

Turut hadir Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Setda Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, dan Jajaran Study Center, Nyoman Sudana, AA Gede Putra Mayun, Ketut Nuraga, Ni Putu Nia Eka Lestari.

AAN Rai Iswara mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya study baru di Undiknas Denpasar dimana studi baru pusat study Undiknas yang bergerak di bidang Penelitian ini bisa berkembang dengan cepat dan bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Penelitian dan Pengembangan.

‘’Dimana semoga progam ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Denpasar dan program ini bisa menyentuh keinginan dan kebutuhan masyarakat dan bisa bersinergi dengan program-program di OPD Setda Kota Denpasar,‘’ ujarnya.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan dan Tali Kasih, Gubernur Koster Akan Berdayakan Mantan Atlet Berprestasi

AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda mengatakan hadirnya pusat study Undiknas ini menjawab dari visi rektor Undiknas sebagai Penelitian Universitas sehingga kami harus bergerak 5 tahun kemudian program jangka pendek, menengah dan Panjang. Adapun lembaga penelitian fokus kepada UMKM, Pemerdayaan Wanita, Desa Wisata, Industri Rumah Tangga dan Pembukuan perdagangan dan masih banyak lagi.

“Harapan  kedepan mensosialisasikan keberadaan study baru di Undiknas ini dan berharap mempercepat program kerja di Kota Denpasar sebagai Kota Kreatif dan  beberapa kajian yang kami miliki bisa bersinergi dengan program program pemerintah Kota Denpasar kota Denpasar,’’ ungkapnya. (gus/humas-dps/bpn)