BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Kutai Kartanegara Dr. Edi Damansyah menyampaikan harapan kepada mahasiswa KKN PPM UGM agar nantinya bisa membantu pemkab setempat dalam pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut mengemuka saat audiensi tim KKN PPM UGM bersama dengan Bupati dan Sekretaris daerah Kutai Kartanegara dan KAGAMA Kalimantan Timur pada 22 November 2019 lalu bertempat di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara.  Kedatangan tim KKN UGM ke Kutai Kartanegara ditujukan untuk mensurvei lokasi KKN mendatang yang rencananya akan berlokasi di Kecamatan Samboja.

Edi menyambut antusias kegiatan KKN PPM UGM yang akan dilakukan di Samboja. Dia berharap mahasiswa KKN dapat berperan dalam pemberdayaan masyarakat setempat.

“Kami juga berharap nantinya dalam penempatan KKN PPM UGM dapat dilakukan secara merata di pesisir dan di bagian atas,” ucapnya.

Dosen pembimbing lapangan KKN PPM UGM, Dr. Ahmad Agus Setiawan mengatakan pelaksanaan KKN PPM periode 4 rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Samboja mulai tanggal 21 Desember 2019 hingga 8 Februari 2020. Mengangkat tema Pemberdayaan Masyarakat untuk Rehabilitasi Bekas Tambang Batu Bara di Samboja, Kutai Kartanegara.

Sebanyak 26 mahasiswa dari berbagai fakultas nantinya akan mengikuti kegiatan KKN yang mengusung tema SAMBOJA BERJAYA.

“Harapannya UGM bisa berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat di calon lokasi ibu kota negara Indonesia,” tuturnya. (ika/humas-ugm/bpn)