Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai agenda tahunan dari Kota Denpasar bagi perusahaan yang secara konsistensi melakukan kegiatan sosial, pada Jumat malam (22/11/2019) bertempat di Hotel Aston, Pemerintah Kota Denpasar menggelar malam apresiasi penghargaan kepada puluhan perusahaan yang tergabung dalam DCSR.

Pada kesempatan tersebut kembali Astra Motor Bali menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Denpasar sebagai salah satu perusahaan yang aktif dalam kegiatan sosial.

Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma mengatakan Kota Denpasar sebagai pusat pemerintahan, perekonomian dan pendidikan serta industri pariwisata telah merealisasikan berbagai program baik fisik maupun non fisik. Pembangunan juga menyisakan permasalahan, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan bahkan sosial.

Pembangunan ini tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah namun membutuhkan sinergi dengan masyarakat dan pihak swasta. Percepatan pembangunan pada kenyataan dihadapkan pada keterbatasan pendanaan pemerintah, sehingga dibutuhkan terobosan untuk sumber pendanaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung "Lomba Mancing Air Deras" Desa Padangsambian Klod

Sehingga salah satu alternatif sumber pendanaan melalui program tanggungjawab sosial lingkungan atau CSR yang diselenggarakan oleh perusahaan, BUMN, dan BUMD. Hal ini juga mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas.

Disamping itu peraturan Menteri BUMN tentang program kemiteraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan program binaan lingkungan, perusahaan wajib ikut berperan serta aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Dalem Sakenan

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakannya program DCSR ini sangat baik dan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Denpasar terhadap perusahaan swasta.

“Kami bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Astra Motor Bali, semoga kedepannya kegiatan yang kami lakukan dapat sekaligus memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat Bali,” ungkap Wahyudi.

Beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi malam itu diantaranya PT. Bank BPD Bali, PT Matahari Departement Store Tbk, PT Pertamina, BKS LPD Kota Denpasar, PT Astra Honda Motor Bali, PT Angkasa Pura I, PT Indonesia Power Up Bali Denpasar, PT Bank BPD Bali Cabang Denpasar, PT Coca Cola Amatil Indonesia, dan PT Tiga Dua Delapan.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News