BALIPORTALNEWS.COM, DENPaSAR – Futsal menjadi salah satu olahraga yang digemari semua kalangan, dalam mewadahi pecinta cabang olahraga Futsal, Astra Motor Bali mengadakan Turnamen Honda ADV150 Futsal Cup 2019 di Meazza Futsal, Jalan Teuku Umar barat, Denpasar, Sabtu (16/11/2019).

Turnamen yang melibatkan 32 tim Futsal SMA/SMK se-Bali dari tanggal 16, 17, 23, 24 November dan 1 Desember 2019 yang dibuka oleh Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra dengan tendangan bola pertama.

Dalam kesempatan ini, hadir manajemen Astra Motor Bali, PSSI Bali, perwakilan dealer Denpasar, serta tim SMA/SMK yang mengikuti turnamen.

Turnamen yang memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan bagi juara satu sampai tiga dan juga akan diberikan hadiah bagi pemain terbaik, suporter terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur, serta mengangkat tema “Junjung Tinggi Sportivitas dan Kebersamaan Dalam Satu Olahraga” ini diawali dengan pertandingan dua laga sengit antara SMK TI Global Jimbaran berhadapan dengan SMAN 1 Gianyar. Dipertandingan lainnya, juga berhadapan SMAK Thomas Aquino dengan SMAN 2 Mengwi.

Perwakilan PSSI Bali, Gde Made Anom Prenata dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Astra Motor Bali yang telah menyelenggarakan Turnamen Honda ADV150 Futsal Cup 2019. Hal ini menjadi yang terbaik untuk Honda dan olahraga futsal kedepannya, karena Honda turut serta didalam melahirkan atlet futsal Bali kedepannya.

“Dengan adanya turnamen futsal ini, Astra Motor Bali bisa menghidupkan futsal di Bali dan bisa menciptakan atlet futsal di Bali,” kata Anom Prenata.

Diharapkan Anom Prenata, Turnamen Honda ADV150 Futsal Cup 2019 yang diadakan Astra Motor Bali jangan sampai berhenti sampai di sini saja, mengingat dengan adanya wadah bagi atlet futsal sangat berkontribusi di dalam jenjang mereka untuk menjadi atlet yang andal.

“Mudah-mudahan Turnamen Honda ADV150 Futsal Cup 2019 bisa lebih meriah lagi kedepannya dan bisa dilanjukan secara berkesinambungan. Kami juga meminta tidak hanya di futsal saja, tapi bisa juga dibuat event di cabang olahraga lainnnya seperti sepak bola, bulutangkis, dll. Kepada atlet yang bertanding kami minta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan selamat bertanding,” ujarnya.

Sementara Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengaku senang Turnamen Honda ADV150 Futsal Cup 2019 bisa terlaksana dengan baik dan peserta juga banyak dari kalangan SMA/SMK di Bali.

“Adik-adik merupakan generasi penerus di jaman milenial ini. Dalam olahraga futsal, peserta yang bertanding menjadi cerminan dari semangat dan kerjasama tim. Karena itu, junjunglah tinggi sportivitas. Kalah menang sudah bisa, namun tunjukan prestasi kita untuk cabang olahraga futsal kedepannya dan lakukan hal- hal positif,” ujar Wahyudi Saputra.

Wahyudi Saputra juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, PSSI Bali, Meazza Futsal dan para peserta.

“Turnamen Honda ADV150 Futsal Cup 2019n tidak hanya membawa olahraga futsal saja tapi di sini juga peserta membawa nama sekolah. Saya minta atlet tetap tertib dan lakukan hal-hal positif dan ingat jangan sampai tersentuh narkoba,” tegasnya.

Secara keseluruhan ke-32 tim futsal SMA/SMK se-Bali yang mengikuti Turnamen Honda ADV150 Futsal Cup tahun 2019, yakni SMK TI Global Jimbaran, SMAN 1 Gianyar, MA Al’Maruf Denpasar, SMAN 1 Negara, MA Tawakkal, SMK Wira Harapan, SMAN 2 Amlapura, SMK Rekayasa Denpasar, SMA PGRI 2 Denpasar, SMAN 4 Denpasar, SMAN 5 Denpasar, SMKN 1 Denpasar, SMKN PGRI 1 Denpasar, SMKN 1 Kuta Selatan, SMK Triatmajaya Badung, SMK Triatmajaya Tabanan, SMAK Thomas Aquiono, SMAN 2 Mengwi, SMAN 7 Denpasar, SMK PGRI 3 Denpasar, SMKN 4 Denpasar, SMAN 1 Semarapura, SMAN 1 Kuta Utara, SMK PGRI 5 Denpasar, SMAN 6 Denpasar, SMK Saraswati 2 Denpasar, SMAN 2 Kuta, SMAN 1 Kuta, SMA Albana, SMK TI Global Denpasar, SMAN 8 Denpasar, dan SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali.(tis/bpn)