Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Di hari ketiga perjalanan touring rombongan komunitas Honda ADV150 melanjutkan perjalanan gas aspalnya menuju Sumbawa. Kondisi para bikers masih bersemangat melakukan perjalanan dengan rute pertama menuju Jembatan Samota.

Nama “Samota” yang merupakan akronim dari Teluk Saleh, Pulau Moyo, Gunung Tambora ini memang menyambungkan ketiga daerah tersebut menjadikan tiga daerah itu sebagai Kawasan Segitiga Eksotis Sumbawa. Disini para peserta mengabadikan moment untuk di share di media sosial masing-masing.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke SD Negeri 12 Sumbawa Besar, disana seluruh peserta melakukan kegiatan yang mengajak anak-anak untuk bergembira ria serta dilakukan penyerahan peralatan sekolah untuk anak-anak sebagai bentuk CSR peduli sesama dan pendidikan.

Setelah selesai melakukan kegiatan sosial dan ramah tamah dengan pihak sekolah, perjalanan dilanjutkan menuju Dompu yang terkenal sebagai penghasil susu kuda liar dan madu.

Baca Juga :  Paparkan Capaian Kinerja Triwulan Kedua, Pj Gubernur Mahendra Jaya Intensifkan Strategi 4K untuk Kendalikan Inflasi

Selain itu Dompu juga dikenal sebagai daerah yang kaya akan keragaman genetik hewan penghasil daging misalnya kerbau rawa atau kerbau lumpur. Dilokasi ini peserta istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke 0 km yang lebih dikenal sebagai tempat yang dianggap titik sakral untuk para biker yang suka melakukan touring.

Kilometer Nol dianggap sebagai kiblat atau patok bagi perjalanan seorang biker. Disini para biker dapat mengabadikan moment penting touringnya. Selanjutnya menuju ke Bima sebuah kota otonom yang terletak di Pulau Sumbawa bagian timur untuk istirahat.

Baca Juga :  Mudik Ala POCO Tetap Asik dengan Hape Mulai dari Sejutaan

“Kegiatan di hari ketiga ini, seluruh peserta selain menikmati obyek wisata juga melakukan aksi berbagi dengan anak sekolah SD negeri 12 Sumbawa, harapannya pada event ini tidak hanya melakukan touring tapi juga bisa melakukan kegiatan sosial dengan masyarakat,“ ungkap Gusti Lanang Oka Pradipta selaku Marketing Supervisor Astra Motor Bali.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News