BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (PC KMHDI) Denpasar menggelar Seminar Kebangsaan yang diikuti oleh mahasiswa dari Kampus di Kota Denpasar pada Sabtu (26/10/2019) di  aula gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang diwakili oleh Kepala Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar, I Nyoman Darmayasa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pemuda atau mahasiswa yang tergabung dalam PC KMHDI Denpasar.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus diselenggarakan, agar dapat memberikan efek positif kepada pemuda serta masyarakat dan Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Mengusung tema “Membentuk Karakter Pemuda bangsa Berdasarkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Yang Berkebudayaan”, Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta.

“Setelah usai menghadiri seminar ini para peserta tidak hanya memahami arti dari pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, namun juga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat,” ungkap Putu Asrinidevy saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  PUPR Denpasar Gencarkan Pembersihan Sungai dan Saluran Air

Ditemui pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Seminar Kebangsaan Arya Gangga, juga mengharapkan PC KMHDI Denpasar mampu menjadi pelopor bagi pemuda ataupun masyarakat untuk mempelajari dan merealisasikan inti sari dari Pancasila.(humas-kmhdi/bpn)