Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM – Hari kedua setelah dilepas dari Bali, Komunitas Honda ADV150 melanjutkan perjalanan touringnya dengan menjajaki 4 destinasi wisata budaya Lombok, Jumat (25/10/2019).

Diawali dari kunjungan  ke Astra Motor Mataram selaku Main dealer sepeda motor wilayah Lombok, seluruh peserta touring Honda “ADV Satu Hati Jelajah Nusantara” melakukan istirahat sejenak. Disambut oleh kepala wilayah (Budianto) dan marketing manager (Kresna Murti) Astra Motor Mataram, seluruh peserta dijamu dengan sarapan dan ramah tamah.

Sebelum melanjutkan perjalanan, peserta diberikan breafing tentang rute yang akan ditempuh hari ini. Dilepas oleh kepala wilayah Astra Motor Mataram, peserta bersemangat kembali untuk melakukan perjalanan yang akan mengunjungi 4 destinasi wisata budaya Lombok.

Perjalanan pertama menuju Monumen 1000 Masjid yang merupakan salah satu karakter khas sebutan Lombok sebagai pulau seribu masjid karena banyaknya masjid yang membedakannya dengan daerah lain. Disini seluruh peserta mengabadikan moment wisata budaya religi dan meninjau masjid dengan kubah-kubah berukuran besar serta terlihat menara tinggi yang menyedot perhatian mata, seluruh peserta berkesempatan untuk memasuki area masjid ini.

Setelah puas dengan kemegahan Monument 1000 Masjid ini, Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Sade yang merupakan dusun dengan mempertahankan adat suku Sasak. Sade sebagai desa wisata punya keunikan tersendiri masih berpegang teguh menjaga keaslian desa cerminan suku asli Sasak Lombok.

Seluruh peserta disajikan dengan atraksi pertunjukan Tari Peresean yang menceritakan ketangkasan prajurit dengan sarana benturan tongkat rotan menghantam perisai yang dilakukan 2 orang lelaki.

Sebelum pementasan adu ketangkasan itu dihelat, peserta touring disambut bebunyian gendang beleq, alat musik tradsional Suku Sasak yang dimainkan berkelompok. Bunyi tetabuhan itu menjadi semacam sambutan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Desa Sade.

Selanjutnya perjalanan menuju sirkuit MotoGp Mandalika sekaligus menyaksikan pembangunan sirkuit yang bakalan menjadi tuan rumah MotoGp 2021. Lokasi dengan suhu panas tidak meluruhkan semangat peserta untuk mendokumentasikan Honda ADV di area sirkuit yang sedang tahap pembangunan.

Lalu perjalanan dilanjutkan ke Pantai Indah Tanjung Aan yang memiliki pemandangan memikat dengan keeksotisan pantai. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang bertekstur unik. Jika anda menapakkan kaki tanpa alas kaki di atasnya, akan merasakan sensasi berbeda karena pasir ini bertekstur seperti bulir merica hasil dari bentukan fosil-fosil karang di sekitar pantai.

Disini peserta diajak melakukan kegiatan Beach Clean dengan aksi bersihkan pantai dari sampah-sampah yang berserakan sebagai bentuk CSR (Corporate Sosial Responsibility) peduli dengan lingkungan.

Usai kegiatan bersih-bersih, sore harinya perjalanan dilanjutkan menuju pelabuhan kahyangan untuk menyebrang menuju Sumbawa.

“Kegiatan dihari kedua ini, seluruh peserta akan menikmati obyek wisata yang dikunjungi, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang adat dan budaya khususnya Lombok serta menambah keakraban sesame peserta,“ ungkap Gusti Lanang Oka Pradipta selaku Marketing Supervisor Astra Motor Bali.(tis/bpn)

loading...