BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Astra Motor Bali melakukan kegiatan sosial yang bertajuk “Satu Hati, Astra Berbagi Kasih” yang dilaksanakan, Senin (28/10/2019) sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada kegiatan ini seluruh insan Astra Motor Bali berdonasi atau mengumpulkan bantuan yang akan diserahkan ke panti asuhan Sunyagiri yang berlokasi di Jl. Tunjung Sari Denpasar Barat dan ke sekolah Niti Mandala Club PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat).

Dengan konsep kegiatan yang cukup unik, seluruh insan Astra Motor melakukan kunjungan pertama menuju sekolah Niti Mandala Club PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang berlokasi di Jl. Tukad Unda Renon dengan melakukan touring menggunakan dresscode setelan jas executive.

Sekitar 20 orang perwakilan Astra Motor Bali yang terlihat dalam kegiatan ini dan diterima oleh pengelola sekolah yang menyampaikan bahwa pada hari ini juga bertepatan ulang tahun sekolah yang ke-17.

Bantuan yang diberikan adalah berupa alat-alat tulis dan juga melakukan renovasi bangunan yang mengalami kebocoran sehingga harapannya proses belajar mengajar berjalan lancar.

Baca Juga :  Menkumham Kukuhkan Revolusi Digital Layanan Publik

Pada kesempatan itu pula anak-anak diberikan edukasi ringan tentang berkendara yang baik dan selamat di jalan raya.

Pengurus Sekolah Niti Mandala Club PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), Helena mengatakan sekolah ini dihuni dari latar belakang berbeda, ada anak yang putus sekolah karena biaya, anak jalanan yang tidak punya orang tua, anak terlantar yang hiperaktif dan anak yang tidak memiliki pendidikan formal. Dan kami masih mengharapkan bantuan dari pihak swasta lainnya yang mau peduli, dengan dapat menghubungi pengurus sekolah di no. telp 0812-3706-8887.

“Dengan bantuan dari pihak Astra Motor yang peduli dengan sekolah ini, semoga bermanfaat dan kami sangat berterima kasih atas bantuannya dan berharap ada donasi tetap sehingga anak-anak di sekolah ini mendapatkan pendidikan yang layak,” ungkap Helena

Selanjutnya perjalanan panitia, masih dengan fun touring, mengunjungi panti asuhan Sunyagiri di Jl. Tunjung Sari Denpasar Barat yang diterima oleh pengelola panti asuhan. Di panti asuhan ini panitia berkesempatan untuk bertukar informasi dengan anak panti yang kebanyakan dari mereka dibantu karena kekurangan dalam hal pendidikan.

Baca Juga :  Inovasi Sistem Jaga Baya Antarkan Denpasar Raih Penghargaan 4th Indonesia Smart Nation Award 2020

“Kami sangat berterima kasih karena Astra motor selalu berkunjung dan membantu anak-anak panti baik dalam bentuk donasi bahan sembako maupun perbaikan panti asuhan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan secara berkala dan anak-anak kami bisa tetap menikmati pendidikan hingga jenjang yang lebih baik,“ ungkap  Alit selaku pengelola panti asuhan.

Pada kegiatan Astra “Satu Hati, Astra Berbagi Kasih” selain donasi dari kumpulan insan Astra motor yang memiliki kepedulian terhadap sesama, juga partisipasi dari FIFGroup Astra yang turut menyumbangkan bahan sembako dan turut hadir dalam serangkaian kegiatan ini.

“Semoga bantuan kecil dari kami dapat bermanfaat untuk anak-anak yang berada di sekolah Niti Mandala Club PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) maupun di panti asuhan Sunyagiri, sehingga apa yang menjadi impian anak-anak untuk meraih pendidikan yang lebih baik dapat terwujud,“ ungkap I Gede Anindya Perdana Putra selaku Ketua ikatan karyawan Astra Motor Bali.(tis/bpn)