Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Group Bali kembali melaksanakan program Astra Cerdas, kali ini kegiatan sosial yang dilakukan Astra dengan menyerahkan secara simbolis donasi berupa buku bacaan dan perlengkapan alat olahraga tradisional senilai Rp. 10.000.000 ke SD Pulugambang yang merupakan salah satu binaan Astra.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala sekolah SD Pulugambang dan guru beserta siswa siswi yang menyambut hangat kunjungan dari pihak group Astra Bali untuk melakukan serah terima yang diisi dengan tari penyambutan dan atraksi dengan menggunakan alat olahraga tradisional.

Baca Juga :  PLN Siagakan 2.700 Posko untuk Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

Kepala Sekolah SD Pulugambang, I Wayan Sudirpa S.Pd  mengatakan bantuan berupa alat olahraga tradisional yang diberikan sangat bermanfaat, alat olahraga yang diterima diantaranya dumpak, tarik tambang, tajok, tompah.

Kondisi saat ini sekolah tidak memiliki alat ini, sedangkan setiap tahunnya ada agenda lomba olahraga tradisional dari dari Dinas bidang olahraga, ketika ada perlombaan kami tidak bisa belajar untuk mempersiapkan lomba karena tidak memiliki alat ini.

Untuk buku perpustakaaan sebelumnya sudah menerima sumbangan, namun semua buku sudah dibaca semua siswa sehingga perlu replacement untuk buku perpustakaan baru.

Dengan bantuan ini siswa siswi bisa membaca buku di perpustakaan dan dapat menambah wawasan baru lagi karena kami juga menjalankan sistem literasi sesuai anjuran dari Dinas yaitu metode sebelum belajar di kelas siswa diharuskan membaca buku keperpustakaan selama 15 menit.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News