Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Grup Astra Bali kembali melakukan kegiatan sosial, kali ini sesuai empat pilar Astra (Astra Sehat, Astra Cerdas, Astra Hijau dan Astra Kreatif), Grup Astra Bali sangat mendukung didalam upaya peduli lingkungan yang dilakukan Komunitas Peduli Sungai (KPS) Tukad Badung Taman Pancing, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan. Bertempat di Taman Pancing Tukad Badung, Sabtu (26/10/2019) lalu, Grup Astra Bali melalui program bantuan periode 2019, menyerahkan 5 kano dan 10 jaket pelampung untuk KPS ini.

Penyerahan 5 kano dan 10 jaket pelampung senilai Rp 30 juta ini, diserahkan Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Haris Prasetya yang diterima Komunitas Tukad Badung Taman Pancing, Ketut Suastika, yang disaksikan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, Cok Istri Mirahyani, didampingi Kasi Kerusakan Lingkungan Hidup, AA Istri Airawati dan Kecamatan Denpasar Selatan.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

Penyerahan kano dan jaket itu, sebagai tindaklanjut dari penyerahan secara simbolis yang dilakukan saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Pancing Tukad Badung pada 14 Juni 2019 lalu.

Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Haris Prasetya mengatakan penyerahan 5 kano dan 10 jaket pelampung ini untuk menindaklanjuti kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diadakan di Taman Pancing Tukad Badung yang diadakan DLHK Kota Denpasar, bersama KPS Tukad Badung Taman Pancing, serta Grup Astra Bali.

Saat kegiatan itu, terdapat permintaan komunitas ingin mengembangkan ekonomi dari Taman Pancing, dimana salah satunya dengan penyerahan kano.

“Kami dari Astra Grup menyambut baik, apalagi sejalan dan sesuai arahan Walikota Denpasar untuk pengembangan ekonomi masyarakat dan dan pengembangan peduli lingkungan,” kata Haris Prasetya.

Ditambahkan Haris Prasetya, karena dua hal inilah maka Astra Grup berpartisipasi dengan menyerahkan 5 kano dan 10 jaket pelampung yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan ekonomi dan juga pengawasan lingkungan, serta wisata sekaligus. Hal ini juga sangat tepat sesuai dengan empat pilar Astra, salah satunya peduli lingkungan hidup dan pengembangan UMKM yang nantinya bisa berkembang untuk taraf ekonomi.

“Dari segi lokasi Taman Pancing Tukad Badung ini sangat bisa dikembangkan dan diintegrasikan dengan jalur jalan pagi sesuai potensinya. Kami dari Grup Astra Bali, baik secara umum dan khusus dengan daerah di mana kami berada tapi harus sejalan dengan empat pilar Astra, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan hiduo dan pengembangan usaha kecil dan menengah,” ujarnya.

Sementara Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLHK Kota Denpasar, Cok Istri Mirahyani, didampingi Kasi Kerusakan Lingkungan Hidup, AA Istri Airawati, menyatakan Pemerintah Kota Denpasar melalui DLHK memberikan apresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Grup Astra Bali.

“Kami harapkan kedepannya bagi Komunitas Peduli Sungai Tukad Badung Taman Pancing bisa terus menjaga kelestarian sumber daya air di Taman Pancing Tukad Badung. Selain itu, dengan adanya kano ini mampu meningkatkan kebersihan sungai dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai ruang publik yang dirarasakan masyarakat Denpasar menikmati kenyamanan Kota Denpasar dengan suasana bersih, aman, indah, lestari dan sehat,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

Komunitas Tukad Badung Taman Pancing, Ketut Suastika, mengucapkan terima kasih kepada Grup Astra Bali yang telah memberikan bantuan 5 kano dan 10 jaket pelampung yang nantinya dipakai sebagai kelengkapan destinasi wisata sungai, serta mengubah pola pikir masyarakat sungai bukan sebagai tempat pembuangan sampah dan sungai dijadikan tempat rekreasi yang menarik.

“Dengan adanya kano dan jaket pelampung ini sebagai pemberdayaan masyarakat dan bisa menghidupkan ekonomi bagi masyarakat sekitar, serta untuk menjaga kebersihan sungai di Taman Pancing Tukad Badung,” tandasnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News