BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR  – Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2019 secara serentak dilaksanakan diseluruh Provinsi di Indonesia, begitu juga di Bali. Dimana peringatan Hantaru di Bali ini dilaksanakan di Lapangan Lumintang Denpasar, Selasa (24/9/2019) dengan kegiatan apel.

Dalam peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun ini, Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra memperoleh penghargaan atas jasa-jasanya dalam mendukung percepatan serta intergrasi Data dan Informasi Pertanahan dan Tata Ruang di Kota Denpasar dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali, Rudi Rubijaya yang pada kesempatan ini diterima oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara mewakili Walikota Denpasar.

“Penghargaan ini merupakan sebuah hasil kerja nyata kita bersama Bapak Walikota Denpasar berserta Pemkot Denpasar didalam mendukung percepatan serta intergrasi Data dan Informasi Pertanahan dan Tata Ruang di Kota Denpasar guna pembangunan yang merata di Denpasar,” ungkap Wawali Jaya Negara saat ditemui disela-sela kegiatan.

Baca Juga :  DPRD Gianyar Setujui Ranperda APBD Tahun Anggaran 2021 Jadi Perda

Sementara Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali, Rudi Rubijaya mengatakan, Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 ini mengambil tema “ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan Modem”. Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modern serta menjamin kepastian hukum.

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bali, Walikota Denpasar, Bupati Karangasem dan Bupati Badung yang telah bekerja sama dalam menyukseskan Program Strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, serta kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program dan kegiatan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional. Semoga Tuhan meridhoi kita semua dalam menjalankan amanah guna mewujudkan sumber daya agraria, pertanahan dan tata ruang untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” tandasnya. (ays’/humas-dps/bpn)