BALIPORTALNEWS.COM – Atlet voli pantai dan karate UGM berhasil menyumbangkan tiga medali dari ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang berlangsung di Jakarta pada 19-26 September 2019.

Dalam kejuaraan itu atlet voli pantai UGM meraih 1 medali emas. Lalu, atlet karate UGM mendapatkan 2 medali perunggu.

Medali emas dari cabor voli pantai dipersembahkan oleh Sari Hartati, mahasiswa prodi pembangunan ekonomi kewilayahan Sekolah Vokasi. Dia menjadi perwakilan DIY bersama dengan pasangannya dari UNY berhasil menundukkan tim lawan dari NTB dengan skor 2-0.

“Bisa menang dua set langsung, tetapi pertandingan kemarin cukup menegangkan. Di set ke-2 karena tim lawan terus mengejar poin ketertinggalan,” ungkapnya, saat dihubungi Jum’at (27/9/2019).

Sari menuturkan bahwa pertandingan kemarin cukup berat. Pasalnya, bloker dari NTB merupakan atlet pelatnas yang sempat mengalahkannya di Prapon lalu, tetapi dengan pasangan yang berbeda.

“Senang akhirnya bisa membawa pulang medali emas untuk DIY,” sebutnya.

Sementara dari cabor karate, dua medali perunggu diperoleh Aliffa Milanisty, mahasiswa Fakultas Psikologi. Dua medali tersebut berasal dari kelas kata perorangan putri dan kelas kumite beregu.  Dirinya terpilih sebagai salah satu perwakilan cabor karate BAPOMI DIY untuk berlaga di POMNAS 2019.

Alifa mengatakan bahwa dalam cabor karate diikuti tidak kurang dai 340 atlet mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dalam cabang ini dipertandingkan sebanyak 11 kelas.

“Pertandingan kemarin cukup kompetitif, sebab kebanyakan pernah mengikuti Pelatnas,” tuturnya.

Meskipun baru berhasil menyabet medali perunggu, namun dia berharap pada POMNAS mendatang bisa meraih presatsi yang lebih baik lagi. Selain itu juga menyumbangkan lebih banyak medali bagi DIY. (ika/humas-ugm/bpn)