Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tujuh siswa siswi Denpasar dari tingkat sekolah TK, SD, SMP Kota Denpasar mewakili Indonesia berkompetisi Olimpiade Hongkong Competition Matematika dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September 2019 di Hongkong.

Hal tersebut terungkap saat Ketua Kordinator Teguh Susanto beraudensi dengan Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada Selasa (27/8/2019) di Gedung Geraha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar. Saat beraudiensi juga turut hadir Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar I Wayan Gunawan, Kabag Humas Protokol Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Teguh Santoso, berserta para peserta lomba dan pendamping peserta lomba.

Baca Juga :  Program Tamasya Kelulusan Tak Dilarang, Sekolah Diminta Lakulan Persiapan Matang

Rai Mantra sangat mengapresiasi dan memberi semangat kepada 7 peserta mewakili Indonesia di kancah internasional. Keberasilan ini tentu diharapkan dapat memotivasi siswa lainya di Kota Denpasar.” Dari ajang ini di harapkan juga lewat pengalaman kompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman dan untuk memberikan inspirasi kepada siswa lainya untuk mengikuti kompetisi di ajang pendidikan lainya,” ujarnya.

Ketua Kordinator Teguh Susanto mengatakan sangat senang bisa diterima Wali Kota Denpasar untuk memberikan support kepada siswa akan keberangkatan 7  orang anak dari Kota Denpasar mewakili Indonesia untuk  berkompetisi di Hongkong dari 30 Agustus sampai dengan  2 September 2019 di Hongkong. Untuk acara Grade-nya TK , SD, SMP dari Denpasar 7 orang anak dan seleksi di Kabupaten/Kota yang akan berangkat mewakili Negara.

Baca Juga :  Beli Spare Part Motor Honda Kini Lebih Praktis dengan Motorku X

“Harapan dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar terutama Wali Kota Denpasar yang sudah mendukung pendidikan di Kota Denpasar. Atas dukunganya anak- anak bisa seperti ini semoga kedepanya pendidikan di Kota Denpasar semakin maju dan makin banyak berprestasi yang diraih untuk kemajuan Pemerintah Kota Denpasar,” ungkapnya.

Salah Seorang Siswa Devan Bryn Suyoto (10) tahun mengatakan dia sangat suka mengikuti ajang ini. Sebelum kompetisi ini dia mengaku sudah mendapatkan Perfect Score dan the only one World Championships for Indonesia dalam kempetisi Hongkong Internasional Mart Olympiade 2019.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Hangat jelang Pilgub Bali 2024, Rai Mantra-Mulia Lawan Kuat Bagi Koster-Giri Prasta

“Saya sangat suka belajar matematika dari sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan di luar sekolah serta perlombaan matematika. Saya merasa bersyukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Hongkong dan berharap mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan,” kata Devan yang bercita-cita menjadi peneliti muda. (gus/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News