BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertepatan dengan purnama kasa, Selasa (16/7/2019) dilaksanakan pujawali nyatur rebah di Pura Lingga Bhuwana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala.

Pujawali di Pura Lingga Bhuwana lan di Pura Beji DPRD Badung dipuput dua Sulinggih yakni Ida Pedanda Putra Buruan, Griya Pesraman Darmasaba dan Ida Pedanda Pasuruan, Griya Taman Lukluk.

Para pejabat dan karyawan karyawati Pemkab Badung berbaur ngaturang ayah. Tampak hadir Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa beserta Istri, para Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta beserta anggota TP PKK dan WHDI Badung. Sekda Adi Arnawa bersama pimpinan OPD berkesempatan mundut ida bhatara tedun ke panggungan jaba sisi pura, disertai tari wali rejang sari dan rejang renteng dibawakan ibu-ibu PKK dan WHDI Badung.

Menurut Kadis Kebudayaan Badung, Ida Bagus Anom Bhasma, pujawali dengan upakara nyatur rebah telah rutin dilaksanakan pada pujawali ida bhatara Pura Lingga Bhuwana bertepatan Purnamaning Kasa. Dudonan karya telah dilaksanakan mulai Senin (15/7/2019) ngiring ida bhatara ngemijing ring pura beji. Dikatakan, bahwa Pura Lingga Bhuwana selain kaempon oleh Pemkab Badung, juga didukung dari Desa Adat seputaran Puspem yakni Desa Adat Sempidi, Kwanji, Padang Luwih dan Dalung.

“Karya kali ini Desa Adat Dalung mendapat giliran menghaturkan upakara,” kata Ida Bagus Anom Bhasma seraya menambahkan ida bhatara akan mesineb di purnama ini pula.

Sementara Sekda Adi Arnawa, berharap melalui pujawali ini, kita semua diberi kekuatan terutama dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berharap kepada pegawai di Badung, untuk menjadikan momentum introspeksi diri sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas kedepan dengan efektif, transparan dan efesiensi. (humas-bdg/bpn)