BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Serangkaian dengan KKN PPM dan Tematik Revolusi Mental Periode XIX tahun 2019, Universitas Udayana melepas mahasiswa KKN pada Kamis, 11/07/19 di Auditorium Widyasabha Universitas Udayana, Jimbaran, Badung, Bali.

Berlangsung dari pukul 10.00 wita, auditorium dihadiri oleh Gubernur Bali diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Propinsi Bali, Ir. I Nyoman Sujaya, MT, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. AA. Raka Sudewi SpS (K) beserta jajaran, Kepala Desa se-Provinsi Bali serta mahasiswa KKN periode XIX tahun 2019.

Diawali dengan laporan Ketua LPPM Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., yang melaporkan bahwa 3305 orang mahasiswa dari 13 fakultas di Udayana siap terjun melakukan KKN.

“Bangunlah hubungan sebaik mungkin dengan pihak desa, agar ilmu yang adik-adik miliki dapat diterima dengan baik di desa dan tentunya adik-adik dapat belajar dari desa yang adik-adik tempati selama satu bulan kedepan,” pungkas Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P.

Dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Udayana, lalu sambutan Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Propinsi Bali, Ir. I Nyoman Sujaya, MT.

“Saya yakin dan percaya bahwa mahasiswa Universitas Udayana dapat menggunakan kemampuannya dengan baik saat di lapangan sehingga dapat membangun Bali, tentunya dengan Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” tutur Sujaya.

Agenda diakhiri dengan Pelepasan Mahasiswa KKN yang ditandai dengan simbolisasi pemakaian topi KKN oleh Rektor Universitas Udayana kepada perwakilan mahasiswa KKN periode XIX tahun 2019.(des/bpn)