Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Komunitas pecinta Mitsubishi Xpander Bali atau yang akrab disebut MIXI Semeton Bali melaksanakan kegiatan sosial ke salah satu anak penderita tumor otak di Kerobokan Kaja, Badung, Minggu (7/7/2019) kemarin.

Gede Bayu Kartika (6) menderita tumor otak Craniopharyngioma yang menyebabkan ia tidak bisa menelan dan mengalami gangguan motorik akut yang menyebabkannya menjadi lumpuh. Satu-satunya asupan makanan yang bisa didapat adalah susu yang hanya bisa melalui saluran selang.

Kondisi perekonomian keluarga Gede Bayu yang sulit membuat pemeriksaan dan penanganannya menjadi tidak maksimal. Sang ibu, Krisna Dewi hanya bekerja sebagai seorang karyawan di sebuah usaha catering dan dalam kesehariannya saat sang ibu bekerja, ia hanya ditemani oleh sang kakek dan neneknya.

Beratnya penyakit yang diderita Gede Bayu membuat keluarga terpaksa berhutang ke berbagai pihak guna dapat membiayai proses penanganan penyakit yang diderita Gede Bayu sejak setahun ini. Awalnya Gede Bayu adalah seorang anak yang aktif dan ceria sepeti layaknya anak seusianya, namun kemudian Gede Bayu mengalami muntah-muntah berat dan akhirnya hingga sempat mengalami koma, ungkap sang nenek dan sang ibu ketika ditemui oleh pengurus MIXI Semeton Bali di rumahnya di bilangan jalan Gunung Guntur Kerobokan Kaja.

Keprihatinan atas kondisi Gede Bayu dan keluarganya inilah yang mendorong MIXI Semeton Bali untuk menggalang dana dan menyalurkan bantuan sosial kepada keluarga Gede Bayu. Salah satu pengurus inti MIXI Semeton Bali yang juga pimpinan rombongan, Pande Dika menyampaikan bahwa informasi terkait Gede Bayu sudah didapat dari rekan-rekan komunitas otomotif yang ada di Bali.

“Begitu mendapatkan informasi mengenai penyakit yang diderita Gede Bayu ini langsung membuat kami prihatin dan bergerak untuk menggalang bantuan dan disupport oleh seluruh member MIXI Semeton Bali, sehingga begitu bantuan sudah terkumpul langsung kami salurkan agar dapat sedikit meringankan beban yang diderita Gede Bayu dan keluarganya,” pungkas Pande Dika saat menyalurkan bantuan di rumah keluarga Gede Bayu didampingi dengan para pengurus inti MIXI Semeton Bali antara lain Dewa Anom, Yoga Kariana, Djaelani, dan Panji Agustino.

Sebagai komunitas otomotif, kepedulian terhadap permasalahan sosial memang menjadi salah satu visi misi dan agenda rutin dari MIXI Semeton Bali. Sejak deklarasi resmi 22 Desember 2018 yang lalu, komunitas pecinta Mitsubishi Xpander ini juga sangat aktif dalam berbagai kegiatan positif dikalangan komunitas otomotif yang ada di Bali.

Kegiatan rutin tidak hanya diisi dengan touring dan gathering antar anggota komunitas saja, tetapi juga salah satunya melakukan bakti sosial (baksos) dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Bali pada khususnya. (pa/bpn)

loading...