Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Meskipun gagasan untuk Asuransi Pengangkutan Darat diilhami oleh Asuransi Kelautan, yang melindungi kargo dan peralatan saat dalam perjalanan di lautan, sebenarnya tidak ada hubungannya dengan laut. Asuransi Pengangkutan Darat adalah perlindungan khusus yang dapat mencakup peralatan, bahan-bahan proyek, dan barang-barang lainnya saat sedang diangkut di darat, atau saat mereka berada di luar properti Anda. Jenis asuransi ini dapat menguntungkan berbagai bisnis dan memberikan perlindungan dalam beberapa situasi umum yang biasanya tidak ditanggung oleh asuransi. Jadi, apakah bisnis Anda memerlukan Asuransi Pengangkutan Darat? Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan Asuransi Pengangkutan Darat :

=> Bisnis Anda melibatkan pengiriman bahan atau produk secara teratur: Properti reguler atau kebijakan bisnis Anda mungkin tidak mencakup kerusakan pada produk atau bahan yang sedang dalam perjalanan. Lembaga Informasi Asuransi menyarankan Asuransi Pengangkutan Darat terutama bagi perusahaan yang secara teratur mengirimkan barang bernilai tinggi, seperti peralatan medis atau komputer.

=> Perusahaan Anda menggunakan peralatannya sendiri di luar lokasi: Jika Anda berada di bidang konstruksi, lansekap, atau profesi lain yang mengharuskan Anda untuk secara rutin mengangkut alat atau peralatan yang mahal, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan Asuransi Pengangkutan Darat ke dalam polis Anda. Jenis kebijakan ini dapat mencakup peralatan saat transit dan saat ditinggalkan di lokasi pembangunan

=> Anda berurusan dengan seni rupa: Jika Anda mengangkut, meminjamkan, atau memamerkan seni bernilai tinggi sebagai bagian dari bisnis Anda.

=> Bisnis Anda membutuhkan perjalanan: Jika Anda sering bepergian untuk bisnis, itu tidak berarti Anda membutuhkan Asuransi Pengangkutan Darat. Tetapi jika Anda secara teratur mendirikan stan di konferensi atau pameran dagang; atau membawa peralatan atau bahan bersama Anda (misalnya, sebuah perusahaan teater keliling), berbicaralah dengan agen asuransi Anda untuk memastikan barang-barang tersebut dilindungi dari kehilangan, pencurian, atau kerusakan.

=> Bisnis Anda menangani properti orang lain: Asuransi Pengangkutan Darat juga dapat mencakup properti yang diangkut ke bisnis Anda dan untuk sementara waktu berada di bawah pengawasan Anda. Ini bisa berlaku untuk asuransi bengkel reparasi mobil, binatu, dan berbagai bisnis lainnya.

=> Bisnis Anda menangani instalasi: Jika Anda berada dalam bisnis pengiriman dan pemasangan furnitur, seni, peralatan – seperti alat besar – atau properti lain milik orang lain, Asuransi Pengangkutan Darat akan melindungi barang-barang tersebut saat mereka dalam perjalanan sampai mereka dipasang atau tidak lagi di bawah asuhan Anda.

=> Anda melakukan banyak bisnis secara elektronik: Cakupan Peralatan Pemrosesan Data Elektronik (EDP) dianggap sebagai jenis Asuransi Pengangkutan Darat, dan dapat memberikan perlindungan untuk perangkat keras, perangkat lunak, dan elektronik lainnya saat berada di luar lokasi atau dalam perjalanan.

=> Anda menangani alat-alat musik: Apakah Anda sebuah kelompok pertunjukan atau hanya dalam bisnis meminjamkan atau menjual alat-alat musik, Asuransi Pengangkutan Darat dapat melindungi barang berharga Anda selama perjalanan atau saat tidak dalam kepemilikan Anda.

Setelah Anda memiliki kebijakan Asuransi Pengangkutan Darat, tinjau cakupan Anda setiap tahun atau lebih cepat jika ada perubahan signifikan pada bisnis Anda. (RSV)

loading...