Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tahap pemungutan suara pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan anggota legislatif sudah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu, namun rentetan tahapan Pemilu 2019 masih belum benar-benar selesai hingga pelantikan Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Meskipun demikian, pelaksanaan tahapan Pemilu mulai dari sebelum, masa kampanye, hingga pelaksanaan hari pencoblosan dinilai sangat berjalan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Tokoh masyarakat, A.A Ngurah Manik Parasara selaku Pengelingsir Puri Pemecutan Denpasar mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali pada khususnya serta seluruh rakyat Indonesia pada umumnya atas partisipasinya dalam mensukseskan Pemilu 2019 sehingga Bali sampai saat ini tetap aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri  yang telah bersikap netral serta menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2019. Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu serta seluruh elemen penyelenggara pesta demokrasi ini hingga saat pelaksanaan pleno ditingkat Kabupaten dapat berjalan aman, jujur, adil, sangat transparan, demokratis dan tidak ada kecurangan,” kata Raja Puri Pemecutan dengan gelar Ida Cokorda Pemecutan XI saat ditemui di Puri Pemecutan, Jumat (3/5/2019).

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Kemudian Ida Cokorda Pemecutan XI berpesan kepada para tokoh politik serta seluruh masyarakat agar menjadikan Pemilu ini sebagai proses pendewasaan dalam berpolitik. Harapannya, siapa pun yang terpilih nantinya baik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten nantinya akan membawa bangsa Indonesia yang lebih baik.

Jika dibandingkan dengan daerah lain, penyelenggaraan Pemilu di Bali sangat aman. Hal ini membuktikan bahwa sikap kedewasaan masyarakat Bali dalam berpolitik sudah tinggi dan pengamanan Pemilu oleh aparat penegak hukum sudah berjalan dengan baik.(akri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News