BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 726 atlet dan artis Kontingen Pekan Seni Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar mengaku siap pertahankan juara umum, demikian disampaikan kontingen saat dilepas Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Bali di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Jumat (24/5/2019).

Dimana pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera lambang daerah oleh Walikota Denpasar IB Rai Dhamawijaya Mantra kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan yang dihadiri Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Koni dan Formi Kota Denpasar serta pimpinan OPD terkait.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan adapun kesiapan Kontingen Kota Denpasar untuk mengikuti event Olahraga dan Seni Tingkat Provinsi Bali yakni Porsenijar Bali 2019 yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 31 Mei 2019 di dukung kekuatan penuh dengan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan baik cabang olah raga maupun seni.

Dimana kekuatan mencapai 853 orang yang terdiri dari 726 orang atlet dan 127 orang Pembina dengan 26 cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi senam artistik, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli, voli pasir, sepak bola, basket, atletik, catur, renang, karate, taekwondo, judo, pencak silat, panjat tebing, cricket dan sebagainya.

Sementara Walikota Rai Mantra dalam arahannya mengucapkan terimakasihnya kepada para atlet dan artis yang telah bersedia dan mampu untuk mewakili Kota Denpasar yang nantinya akan bertanding dengan Kabupaten lain dalam Porjar Provinsi Bali.

Dimana kegiatan olah raga yang di ikuti ini bukan semata-mata hanya untuk mencari juara melainkan ini juga merupakan prestasi buat para atlet dan artis secara pribadi yang nantinya akan membawa ke sebuah kepercayaan diri yang lebih tinggi kedepannya dan harus memegang prestasi dalam mebela Kota Denpasar, karena mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut.

Selain itu Rai Mantra juga memotivasi dan menyemangati para atlet dan artis dengan mengajak meneriakan yel-yel “Denpasar, Jaya! Jaya! Jaya!” sambil mengepalkan tangan ke atas, yang kemudian di ikuti oleh seluruh kontingen Kota Denpasar.

“Saya berharap kepada seluruh atlet dan artis untuk menjaga sportivitas serta jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan agar selalu membawa nama kontingen Kota Denpasar ke jenjang yang lebih baik,” ujar Rai Mantra. (eka/humas-dps/bpn)

loading...