BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pembukaan Berawa Beach Art Festival  (BBAF) 2019 dilaksanakan pada Kamis (23/5/2019) lalu di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali berlangsung meriah.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Badung Giri Prasta, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Kepala Dinas Kabupaten Kepulauan Aru, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Owner/Direktur Pengusaha se-Tibubeneng, Forum Koordinasi se-Desa Tibubeneng, Ketua dan Anggota Karang Taruna se-Badung,Duta Pariwisata Kabupaten Badung.

Berlangsung dari pukul 18.30 wita yang diawali dengan tari maskot Kabupaten Badung, Tari Sekar Jepun. Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan perbekel, launching tari maskot Desa Tibubeneng, penerimaan muri sebagai panggung thematic terbesar di Indonesia, sambutan Bupati Badung, pementasan kolosal dan diakhiri dengan hiburan musik.

Diawali dengan laporan ketua panitia, I Made Dwijantara, SE., MM., melaporkan bahwa BBAF merupakan kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Tibubeneng, BUMDes Tibubeneng serta Karang Taruna Desa Tibubeneng.

“Banyaknya kegiatan seperti sand sculpture, butter sculpture, mask making, pementasan tari dan lain sebagainya membuat kami bisa mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang berbau art/seni,” tambah Dwijantara.

Perbekel Tibubeneng, I Made Kamajaya, SE., mengatakan, “Ini merupakan muri kedua yang dicetak oleh Desa Tibubeneng, yang pertama Tari Kecak 5.555 orang dan ini yang kedua. Meraih muri Panggung Thematic Terbesar di Indonesia”.

Bupati Badung dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh daerah di Badung sama rata berkembang maupun berdikari dengan potensinya masing-masing.

Menjelang acara puncak pembukaan, didampingi oleh Wakil Bupati Badung, Camat Kuta Utara dan Perbekel Tibubeneng, Giri Prasta membukan acara secara resmi yang ditandai dengan penuangan air laut ke dalam kendi.

Hal itu diharapkan agar kesejahteraan masyarakat melimpah dan menginspriasi pemimpin Desa Tibubeneng masa kini dan masa mendatang agar bisa meresap ke dalam lapisan masyarakat seperti air.(des/bpn)

loading...