BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian Kota Denpasar bersama Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar Lomba Merangkai Bunga Lokal di Lapangan Lumintang Jumat (3/5/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dan hari Kartini.  Tidak hanya itu, lomba ini juga untuk mengembangkan berbagai kretivitas anak muda.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena dapat membangkitkan kreativitas anak muda. Tidak hanya itu kegiatan ini dapat mengurangi biaya untuk beli pas bunga ketika ada upacara keagamaan.

“Kita mengetahui hampir setiap kegiatan atau upacara di banjar ada rangkaian bunga. Bila kader-kader PKK desa/lurah dapat merangkai bunga tentu akan sangat membantu sekali,” ujar Ny. Selly.

Tidak hanya itu dengan mengikuti lomba ini generasi muda dapat mengetahui tata cara merangkai bunga. Setelah itu Ny. Selly mengharapkan dari peserta lomba ini membuka usaha bidang florist dengan demikian secara tidak langsung dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  Bali Akan Jadi Tuan Rumah Rakornas Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme

Kapala Bidang Bina Usaha Dinas Pertanian Kota Denpasar Ketut Ayu Dewi Anggreni menambahkan lomba merangkai bunga dengan memanfaatkan bunga lokal. Lomba ini dikategorikan menjadi dua pemula dan profesional. Untuk pemula diperuntuhkan disabilitas dan PKK Kota Denpasar, untuk kategori profesional di peruntuhkan untuk perusahaan florist dan hotel-hotel. Sehingga peserta profesional di ikuti 15 orang dan peserta pemula sebanyak 13 orang.

‘’Dengan lomba ini diharapkan kedepan florist-florist semakin berkembang di era mileneal, mengingat banyak florist di jual di media online,’’ ujarnya.

Ia menambahkan lomba merangkai bunga ini juri kehormatannya langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra. Untuk juri lainnya pihaknya mendatangkan juri dari Jakarta dan Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Bali. (ayu/humas-dps/bpn)