BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya untuk menciptakan kesehatan masyarakat khususnya anak-anak, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan berbahan ikan. Kegiatan yang juga mendukung kesehatan dan tumbuh kembang anak pada kesempatan kali ini menyasar PAUD Pelita Bangsa Denpasar, Jumat (3/5/2019).

Sebanyak 53 siswa turut mengikuti kegiatan tersebut. Dimana, masing-masing siswa diberikan makanan tambahan berbahan ikan. Mulai dari sate, pepes, serta beragam olahan ikan lainya.

Kepala Sekolah PAUD Pelita Bangsa, Luh Made Rus Preti Dewi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk memberikan asupan gizi tambahan bagi anak-anak. Dimana, ikan diketahui memiliki kandungan omega tiga yang tinggi, sehingga sangat baik untuk mendukung kecerdasan anak.

Baca Juga :  Kebutuhan Kendaraan Listrik di Bali Meningkat, Sentrik Jadi Pilihan

“Kami sangat mendukung tentunya, serta mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Denpasar yang telah mendukung kegiatan ini, karena ini sangat baik untuk kesehatan dan mendukung kecerdasan tumbuh kembang anak,” paparnya.

Rus Preti menambahkan, hampir seluruh orang tua turut hadir dalam kegiatan pemberian makanan tambahan yang dikemas dalam kegiatan Parenting yang dikemas dengan kampanye Gemarikan. Diakhir kegiatan juga turut dilaksanakan lomba prnyajian bekal sehat beebahan ukan serta sosialisasi pentingnya makan ikan.

Sementara Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Bayu Bramasta menjelaskan bahwa kegiatan ini secara berkelanjutan terus dilaksanakan dengan menyasar PAUD dan siswa SD. Sehingga nantinya dengan asupan energi yang baik, anak dapat tumbuh dengan baik. Hal ini juga sebagai upaya untuk menekan adanya stunting atau gangguan tumbuh kembang anak. Sehingga kesehatan anak-anak di Kota Denpasar dapat dikontrol dengan baik.

Baca Juga :  Menhub RI Sampaikan Bali Bangga Punya Wayan Koster

“Tentunya kami akan terus melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan berbahan ikan ini dengan menyasar seluruh PAUD dan SD di Kota Denpasar, dengan demikian angka stunting di Denpasar dapat menurun dan anak-anak dapat tumbuh dengan baik serta mendukung kecerdasan karena ikan mmengandung omega tiga yang tinggi,” jelasnya. (ags/humas-dps/bpn)