Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam proses belajar mengajar alat peraga merupakan media yang dapat membantu komunikasi antara guru dengan siswa untuk memahami materi pelajaran. Di era saat ini konsep pendidikan yang menarik amat diperlukan,sehingga anak tidak mudah jenuh untuk belajar. Maka alat peraga edukatif dapat menjadi salah satu konsep penting yang perlu diselipkan.

Guna mendukung pengembangan keterampilan khususnya otomotif dikalangan siswa, Astra Motor Bali menyerahkan sepeda motor Honda sebagai alat praktek kepada 3 SMK di Bali.

Adapun tipe motor yang diserahkan ke sekolah diantaranya tipe Honda Beat FI di serahkan ke SMK Negeri 2 Negara , tipe Honda Scoopy diberikan ke SMK Negeri 1 Amlapura,dan SMK Negeri 1 Gerokgak menerima 1 unit Honda Megapro. Penyerahan dilakukan secara bertahap dimulai dari bulan April hingga awal bulan Mei ini.

Baca Juga :  Aplikasi Media Tiga Dimensi Organ Pencernaan Muncul dari Kolaborasi Mahasiswa dan SMP Sapta Andika Denpasar

“Penyerahan unit ini merupakan bentuk komitmen Astra Motor Bali mensupport sekolah binaan Honda. Selama ini bentuk kerjasama dalam bidang pendidikan telah terjalin di dalam program kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Harapannya adalah bantuan unit sepeda motor ini dapat mendukung pelaksanaan praktik siswa sehingga dapat menunjukkan kompetensinya khususnya industri otomotif roda dua,” ungkap Agung Surya selaku Technikal Service Manager Astra Motor Bali.

Bentuk dukungan lainnya yang sudah berjalan selama ini melakukan beberapa program pelatihan untuk guru-guru SMK dan sinkronisasi kurikulum teknik sepeda motor Honda. Astra Motor Bali juga mempersiapkan siswa magang di AHASS dan memberikan perlengkapan perbengkelan sesuai standar minimal AHASS dan buku pedoman reparasi dan Parts Catalog. (myn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News